Kamis, 25 November 2021 12:16

Danlantamal VI lepas 101 Taruna AAL Tk. II angkatan ke-69 di Dermaga Peti Kemas Hatta

Press Release

Makassar - Setelah tiga hari mulai dari tanggal 23 s.d. 24 November 2021 melaksanakan Latihan Teknik (Lattek) Jalasesya Taruna AAL Tingkat II Angkatan Ke-69 di Kota Makassar, sebanyak 101 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) bertolak ke Markas AAL di Surabaya dengan menggunakan KRI Surabaya (SBY) – 591, Kamis pagi (25/11/2021).

Mereka dilepas oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, di Dermaga Pelabuhan Peti Kemas Hatta, serta diiringi pengawalan oleh KAL Suluh Pari- II.6-60 dengan mengelar Komunikasi Semaphore oleh Pramuka Saka Bahari Kota Makassar.

101 Taruna AAL tersebut, selama di Kota Makassar melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya, kunjungan kehormatan ke Lantamal VI, Koopsau II, Polairut serta Walikota Makassar dan Open Ship bagi para pelajar sekolah kota Makassar.

Selain kunjungan kehormatan City Tour, para Taruna AAL juga mengunjungi makam pahlawan nasional Pangeran Diponegoro, Sultan Hasanuddin, benteng Rotterdam dan benteng Somba Opu serta di malam terakhir sebelum pelepasan mengadakan Malam Akrab bertempat di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI Makassar.

Sebelum pelepasan, acara diawali dengan pelaporan dari Komandan KRI Surabaya -591 Letkol laut (P) Handoyo, S. H, M. Si, M. Tr. Opsla dan Palaklat Lattek Jalasesya Tahun 2021 Letkol Laut (P) Bagus waluya. M. Tr. Opsla.yang didampingi perwakilan Taruna AAL.

Usai acara pelepasan, Danlantamal VI menyampaikan KRI SBY-591 akan melanjutkan pelayaran menuju kembali ke Pangkalan AAL di Surabaya dan para Taruna kembali melakukan kuliah di sana.

“Selama di Kota Anging Mamiri para Taruna AAL Tk. II Angkatan Ke-69 mempelajari dan mengunjungi beberapa wilayah yang memiliki keistimewaan dan keunikan pada aspek historis kerajaan maritim yang besar dan jaya di masanya dan keanekaragaman budaya serta memiliki sumber daya alam dan tempat wisata yang telah dikunjungi,” ujar Danlantamal VI.

"Mereka baru pertama kali ikut berlayar, sekaligus praktik di Kota Makassar. Para taruna mengaku sangat senang sekali. Berbagai pengalaman sebagai ilmu yang mereka dapat cukup bagus," tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, Dansatlinlamil-3, Dansatrol Lantamal VI, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, Dansekesal Makassar, Kadis/Kasatker Lantamal VI dan pengurus Korcab VI DJA II, Siswa PIP Makassar dan Pramuka Saka Bahari Kota Makassar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 129 Views

Update
No Update Available
Related News
Satgas Bencana Alam Lantamal VI evakuasi lansia dan bayi dari kepungan banjir di Sudiang Kota Makassar
Pos TNI AL temukan warga Suppa Pinrang yang hanyut terbawa arus Sungai Labili Bili
Posmat TNI AL Takalar selamatkan warga terdampak abrasi diterjang ombak
×