Kamis, 25 November 2021 20:40

Pesan Moral Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki pada komponen bangsa

Peristiwa

Jakarta Barat - Mengambil tema "Mengawal Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia", Kodim 0503/Jakarta Barat menggelar Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa bertempat di Aula Makodim 0503/JB, Jl. Letjen S. Parman No. 3 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan Komunikasi Sosial bersama Komponen Bangsa diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona.

Dalam giat Komsos bersama Komponen Bangsa tersebut, Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., memberikan kata sambutan pembukaan acara.

Dalam sambutannya Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., memberikan pesan moral kepada para peserta acara, “Saya selaku Dandim 0503/Jakarta Barat meminta kepada seluruh Komponen Bangsa, mari kita sama-sama mengawal keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI”.

“Jangan terpengaruh ataupun terprovokasi oleh berbagai paham yang bertentangan dengan norma-norma agama dan undang-undang yang berlaku. Sebagai komponen bangsa, kita senantiasa harus menaati dan segala tindak tanduk kita agar selalu tunduk dan berada dalam koridor hukum,” harap Dandim.

“Dan di masa pandemi ini, sekali lagi saya menegaskan agar seluruh komponen bangsa mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki yang merupakan jebolan Akmil abituren 1998.

Kegiatan Komsos dilanjutkan dengan materi Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Pemateri Acara yaitu Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono yang menyampaikan makna Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Semua terangkum dalam satu kesatuan integrasi bangsa. Dan tujuan Wawasan Kebangsaan adalah mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaan guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara dengan berlandaskan nilai Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal lka, dan NKRI”, papar Danramil 03/GP.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., Pasi Intel Kodim 0503/JB Mayor Inf Missin MD, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triono, perwakilan Karang Taruna Jakarta Barat, perwakilan Tokoh Pemuda Jakarta Barat serta perwakilan Babinsa Jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 563 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×