Rabu, 01 Desember 2021 14:33

FKKPL minta transparansi seluruh anggaran seni-budaya di TBL dan Disdikbud

Unjuk Rasa

Forum Peduli Pemajuan Kebudayaan Lampung (FPPKL), lakukan unjukrasa di depan gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung, Rabu (1/12/2021).

Bertindak sebagai Koordinator Aksi, Alexander GB, menerangkan, FPPKL melihat banyak ketidakjelasan pada Pengelolaan Program dan Anggaran Kebudayaan di Lampung.

Ditambahkan dalam orasinya, FPPKL juga menyuarakan bahwa, Taman Budaya Lampung (TBL), diduga melakukan komersialisasi atau pungutan liar (pungli) kepada pekerja seni. Dalam hal, penggunaan fasilitas gedung pertunjukan.

Hingga, FPPKL menyimpulkan 4 tuntutannya kepada pihak Disdikbud Lampung.

1. Penghapusan retribusi sewa fasilitas gedung pertunjukkan di TBL bagi seluruh pekerja seni di Lampung.

2. Transparansi seluruh anggaran seni-budaya di TBL dan Disdikbud.

3. Setiap tahunnya TBL dan Disdikbud harus mengadakan program hibah, fasilitasi, kompetitif untuk lembaga, komunitas, dan seniman yang aktif di Lampung.

4. Pemerintah Daerah harus mengupayakan alokasi dana CSR bagi kegiatan seni-budaya yang dilakukan komunitas seni dan seniman di Lampung.

"Sengaja kami datang, adalah untuk mempertanyakan serta memperjuangkan hak para Pekerja Seni Lampung dalam berkarya. Dan, Kami juga meminta, supaya pengelolaan anggaran dan program budaya lebih jelas, transparan, dan berpihak pada kemaslahatan semua Pekerja Seni," ujarnya.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 704 Views

Update
No Update Available
Related News
Kabid Humas: Polisi lakukan langkah filterisasi untuk mengantisipasi penyusup
Unjuk rasa 11 April, Kapolri: kawal dengan humanis, dan jaga kesucian bulan Ramadan
Pesan Polri jelang demonstrasi BEM SI: Hormati hak masyarakat
×