Kamis, 02 Desember 2021 07:05

Tim Safari Logistik Mabesal laksanakan kunjungan ke Mako Lantamal VI

Press Release

Makassar - Tim Safari Logistik Markas Besar TNI AL (Mabesal) melaksanakan kunjungan Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL VI (Mako Lantamal VI ) untuk meninjau fasilitas logistik dan memberikan up date informasi tentang perkembangan dan pembinaan Logistik TNI AL. Rabu (01/12/2021).

Safari Logistik merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Tim dari Mabesal dalam rangka memberikan pembinaan tentang perkembangan tuntutan profesionalitas dalam menyiapkan kesiapan logistik TNI AL saat ini.

Asisten Logistik (Aslog) Kasal Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M. yang memimpin tim Safari Logistik Slogal bersama tim diterima langsung oleh Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP , beserta staf di Mako Lantamal VI.

Aslog Kasal mengatakan bahwa kegiatan safari logistik ini dalam rangka implementasi dari fungsi pengawasan Slogal untuk memberikan pembinaan logistik ke satuan bawah, dapat melihat secara langsung permasalahan yang dihadapi pangkalan - pangkalan pada bidang logistik, karena keberadaan pangkalan adalah bagian dari komponen System Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang diharapkan mampu menjalankan fungsinya dalam memberikan dukungan logistik untuk menciptakan 5.R (Refuel, Refleshement, Refair, Rest and Recreation) secara baik.

Sementara itu, Danlantamal VI Makassar menyambut baik kegiatan safari logistik Mabesal di lingkungan Lantamal VI, sebagai program pembinaan dan peningkatan kemampuan profesionalisme sekaligus sosialisasi kebijakan TNI AL bidang logistik. “Kita juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan perkembangan, kendala atau permasalahan logistik di jajaran Lantamal VI, ujarnya.

Pada hari pertama di Mako Lantamal VI , Tim safari Mabesal melaksanakan sosialisasi safari logistik secara offline dan online (Vicon untuk Lanal-Lanal), penyerahan sertifikat dan buku Lanal Selayar serta tour facility ke sarana prasarana Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 139 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×