Kamis, 02 Desember 2021 09:48

"Space Life": Bagaimana astronot Tiongkok main ponsel di Stasiun Luar Angkasa?

Luar Negeri

Beberapa hari ini, foto-foto astronot Tiongkok Wang Yaping yang sedang menggunakan ponselnya untuk menonton sinetron di stasiun luar angkasa beredar luas di internet. Netizen Tiongkok yang bermata tajam dapat mengetahui, dari layar ponsel Wang Yaping terlihat ia sedang menonton sinetron populer. Ternyata astronot Tiongkok juga main ponsel di stasiun luar angkasa seperti apa yang mereka lakukan di bumi.

Apa yang dapat dilakukan astronot Tiongkok dengan ponsel mereka saat di luar angkasa?

Kegunaan pertamanya adalah untuk bekerja. Setelah para astronot tiba di stasiun luar angkasa, ada banyak tugas. Untuk memastikan kemajuan pekerjaan dan menyelesaikan masalah pekerjaan secara tepat waktu, para astronot harus mengadakan kontak dengan bumi. Astronot dapat mencatat data dan melaporkannya melalui ponsel mereka.

Kegunaan keduanya adalah mewujudkan fungsi “rumah pintar” stasiun luar angkasa. Dilaporkan bahwa beberapa fungsi di stasiun luar angkasa, seperti penerangan, dapat dioperasikan oleh ponsel. Ini sama dengan rumah pintar di bumi.

Selain itu, astronot dapat menggunakan ponsel mereka memindai kode untuk mengelola persediaan. Setelah pesawat ruang angkasa kargo bersambungan dengan stasiun ruang angkasa sebelumnya, semua bahan di dalamnya disegel ke dalam tas "ekspres" dengan dikemas dalam kompartemen kargo. Semua barang ada label unik dan kode QR. Astronot dapat memindai kode tersebut dengan ponsel mereka untuk mengetahui barang apa yang ada dalam paket itu.

Kegunaan keempat adalah hiburan pribadi dan kontak dengan anggota keluarga. Astronot dapat mengakses internet melalui WiFi, menonton sinetron, membaca berita, mengambil foto indah angkasa luar dan melakukan pembicaraan video dengan anggota keluarga mereka.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 227 Views

Update
No Update Available
Related News
Tiongkok percepat pembentukan Jaringan Transportasi Komprehensif Tiga Dimensi
Meningkatkan pelestarian bersama ekologi di Delta Sungai Yangtze
Anggota RCEP aktif berpartisipasi dalam CICPE
×