Senin, 06 Desember 2021 16:49

Apresiasi Danrem 052/WKR atas pembangunan rumah layak huni

Peristiwa

Tangerang - Brigjen TNI Rano Tilaar S. E Danrem 052/Wijayakrama meninjau, mengecek dan memberikan apresiasi atas pembangunan rumah layak huni di Desa Serdang Kulon - Kec. Panongan - Kabupaten Tangerang, Senin (06/12/2021).

Progress pembangunan rumah layak huni di Desa Serdang Kabupaten Tangerah sudah hampir selesai, saat ini pembangunan di hari ke - 21 sudah lebih 90 % jadi. Di saat kedatangan Brigjen TNI Rano, kondisi pembangunan rumah sudah rapi dan instalasi listrik pun sudah menyala.

Menurut keterangan Romo Felix Supranto, SS.CC dari Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya, “Rumah ini indah dipandang mata, kuat karena dibangun dengan bahan-bahan yang bagus serta dikerjakan dengan hati yang tulus,” katanya.

Pengerjaan ini berkat kerjasama yang dilakukan oleh anggota Korem 052 Wijayakrama, Koramil 14 Panongan - Kodim 0510 Kab. Tangerang, Polsek Panongan - Polresta Tangerang, Romo Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya, Wanita Katolik RI (WKRI) Cabang Paroki Santa Odilia, dan Ansor - Banser Kec. Panongan.

Setelah pembangunan rumah layak huni ini selesai, rencananya pengerjaan selanjutnya adalah merapikan warung Ibu Sariah agar bisa berjualan gado-gado.

Jenderal Bintang Satu di Korem 052/Wijayakrama ini mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas kerja sama Tiga Pilar yang dibantu Romo Felix Supranto, SS.CC bisa bekerja dengan baik sehingga pembangunan Rumah Layak Huni ini cepat selesai. “Ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama, terutama masyarakat yang sangat membutuhkan tidak punya tempat tinggal yang layak,” tutur Danrem.

Brigjen Rano juga mensyukuri melalui karya bakti rumah ini bisa berdiri. Menurut Danrem 052/WKR, Karya Bakti adalah merupakan senjata teritorial dan Alutsista aparat teritorial.

“Pembinaan alat teritorial salah satunya Karya Bakti bersama masyarakat. Komunikasi sosial dengan Toga dan Todat juga harus dibina. Kegiatan ini untuk melatih keterampilan untuk menciptakan ruang juang Kemanunggala TNI Bersama Rakyat, paparnya.

“Kita lihat 𝙉𝙚𝙚d 𝘼𝙣𝙙 𝘿𝙚𝙢𝙖𝙣𝙙 sejauh mana kebutuhan yang bisa dipergunakan untuk kepentingan masyarakat banyak. Ini bisa dijadikan P𝙞𝙡𝙤𝙩 𝙋𝙧𝙤𝙟𝙚𝙘𝙩 untuk kegiatan ke depan,” tandas Danrem.

Harapan Danrem, “Semoga kegiatan ini bisa berlanjut kita bisa saling tolong menolong sesama umat, dengan Karya Bakti,” tutup Danrem. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 295 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×