Rabu, 08 Desember 2021 06:44

Satgas Bencana Alam Lantamal VI evakuasi lansia dan bayi dari kepungan banjir di Sudiang Kota Makassar

Press Release

Makassar - Satgas Bencana Alam Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI ) menerjunkan prajurit marinir Yonmarhanlan VI untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Kelurahan Sudiang Kec. Biringkanaya Kota Makassar. Rabu (08/12/2021).

Curah hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi selama tiga hari berturut-turut, sejak Minggu, 5 Desember hingga 7 Desember 2021 sehingga meluapnya air sungai, drainase dan kanal karena tidak mampu menahan debit air membuat sejumlah rumah warga Sudiang terendam banjir.

Tim Siaga Bencana Alam Marinir Lantamal VI yang bergabung dengan Tim SAR TNI/Polri, BNPD dan Instansi terkait melaksanakan evakuasi sekaligus membantu warga Sudiang terdampak banjir.

Danyonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Alex Zulkarnain mengatakan evakuasi berlangsung di lokasi yang berdampak banjir terparah, warga dievakuasi dari rumahnya yang terendam banjir ke titik aman dan pengungsian yang berada di Masjid Khatijah, Biringkanaya, secara bergantian oleh Prajurit Yonmarhanlan VI dan Tim SAR gabungan. Saat evakuasi warga yang dikepung banjir terdapat warga yang sudah lansia dengan kursi roda dan bayi.

Sampai dengan saat ini proses evakuasi masih berlangsung terhadap 217 orang / 53 KK yang terbagi di 3 RT serta dengan jumlah KK keseluruhan sekitar 500 KK yang berada di Puri Patte'ne Permai Jl. Patte'ne Kel. Sudiang Kec. Biringkanaya Kota Makassar, terang Danyonmarhanlan

Danyonmarhanlan VI menambahkan tim siaga bencana alam marinir Lantamal VI selama melaksanakan evakuasi warga Sudiang , tim siaga bencana telah menerapkan prosedur penyelamatan yang berlaku serta mengutamakan Zero Accident.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 295 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×