Jumat, 17 Desember 2021 10:19

4 tahun dicuekin Pemda, warga timbun lubang jalan dengan asbes

Fasilitas Umum

Merasa sudah 4 tahun, berkeluh-kesah buruknya ruas jalan di area pemukiman, membuat warga di seputaran jalan RE. Martadinata, Telukbetung Timur, lakukan penimbunan darurat. Jalan aspal yang hancur itu ditimbuni asbes. Kamis (16/12/2021)

Warga yang kesal dalam menyuarakan kepada birokrasi terkait, agar segera memperbaiki jalan berlubang itu, merasa, selama ini, keluhannya tidak ditanggapi dan sia-sia belaka.

"Sering banget, di sini terjadi kecelakaan," papar, Heru, pemilik counter hape yang tinggal persis di lokasi jalan rusak itu.

"Jalan ini, sudah lama hancur, terasa sekali efek buruknya. Apalagi, pasca hujan. Sering kali, pengendara motor tiba-tiba kendaraannya mati di tengah jalan, akibat terendam genangan air," tambahnya.

Warga yang kesal, akhirnya lakukan spekulasi sendiri. Dengan bergotong royong, menimbun jalan aspal itu dengan batu-batu kecil seadanya.

"Sengaja kami lakukan, biar jadi tamparan bagi dinas terkait, yang selama ini, mendapat anggaran pemeliharaan jalan, hingga milyaran rupiah, tapi mana janji Walikota, yang katanya mau membenahi kota tapis berseri ini menjadi lebih baik lagi," keluh Heru.

Saat dikonfirmasi, Kabid Bina Marga PU Kota Bandarlampung, Dedi Hermawan, mengatakan bahwa, tanggung jawab perbaikan jalan itu, adalah milik provinsi".

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 751 Views

Update
No Update Available
Related News
Awas ada trotoar berlobang depan Midtown Residence, Jl. TB Simatupang arah Cipete, Jaksel
Samsat Keliling, menjemput bola
Penataan trotoar di sepanjang Jalan Margonda tutup akses SD Negeri Pondokcina 1 Depok
×