Selasa, 01 Pebruari 2022 00:45

Gala Tahun Baru Imlek meriahkan Perayaan Tahun Macan 2022

Acara TV

Tanggal 31 Januari hari ini adalah ‘chuxi’ menurut kalender Imlek Tiongkok. Pada malam pergantian tahun baru Imlek ini, CMG menggelar Gala Tahun Baru Imlek 2022 dengan diiringi pertunjukan lagu, tarian dan sketsa komedi yang sangat menarik untuk mendampingi miliaran penonton di seluruh dunia untuk merayakan tahun baru Imlek yakni tahun macan 2022.

Sejak tahun 1983, stasion televisi nasional atau China Central TV (CCTV) secara konsisten mementaskan malam kesenian akbar dan meriah pada malam menjelang tahun baru Imlek, dan biasanya acara pertunjukan kesenian ini disebutkan sebagai Chunwan atau Gala Tahun Baru Imlek. Lama-kelamaan seisi keluarga menonton pertunjukan kesenian Gala Tahun Baru Imlek menjadi tradisi baru bagi setiap keluarga untuk merayakan tahun baru Imlek. Gala Tahun Baru Imlek, baik isinya maupun teknik yang diterapkannya mewakil level tertinggi acara pertunjukan kesenian sepanjang sejarah .

Gala tahun baru ini adalah gala ke-40 yang digelar CCTV Tiongkok, dan pertama kali menggunakan LED untuk membangun ruang 720 derajat, juga memakai teknologi virsual XR dan AR, tiga dimensi 8k untuk mendatangkan sensasi audio dan virsual komprehensif kepada para penonton. Sebanyak 600 media dari 170 negara dan daerah mengadakan siaran langsung dan laporan terhadap gala tahun baru Imlek.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 408 Views

Update
No Update Available
Related News
Pelestarian hutan mangrove dalam Proyek sama Indonesia-China
Bahagia dan penuh keberuntungan! Gala Tahun Baru Imlek CMG semarakkan Perayaan Imlek di seluruh dunia
Juara keterampilan dunia yang berprofesi guru
×