Selasa, 08 Pebruari 2022 14:51

Olahraga es dan salju meriahkan konsumsi Tahun Baru Imlek

Olahraga

Baju mantel seragam yang dipakai para atlet dan ofisial mancanegara yang mengikuti parade defile Olimpiade Musim Dingin Beijing menarik minat para konsumen Tiongkok sehingga baju tebal serupa pun menjadi barang buruan utama di toko-toko online.

Selain mantel, pariwisata maupun olahraga musim dingin juga menjadi sangat trendi di kalangan masyarakat Tiongkok selama Tahun Baru Imlek. Menurut survei Trip.com, situs web pariwisata terkenal Tiongkok, terhitung sampai tanggal 5 Februari yang lalu, jumlah booking hotel di sekitar resor ski naik 54 persen dibandingkan masa sama tahun lalu, jumlah pemesanan tiket di obyek wisata ski naik 40 persen dibandingkan masa sama tahun lalu.

Tetapi barang yang paling laris selama Olimpiade Musim Dingin adalah boneka Bing Dwen Dwen. Sejak pembukaan Olimpiade Musim Dingin Beijing, maskot Bing Dwen Dwen di toko online resmi Olimpiade di TMALL habis terjual hanya dalam waktu satu malam. Sekitar satu juga kunjungan tercatat di toko TMALL. Masyarakat juga antre panjang di depan toko-toko fisik resmi Olimpiade. Diperkirakan, pendapatan dari penjualan suvenir di toko-toko franchise atau waralaba Olimpiade Musim Dingin Beijing akan menerobos 2,5 miliar Yuan RMB.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 248 Views

Update
No Update Available
Related News
`LikeAChamp` picu gelombang interaksi internet global dengan tema Asian Games
Universiade Chengdu ditutup
Xi Jinping: kesehatan rakyat adalah indikator utama modernisasi
×