Selasa, 01 Maret 2022 12:05

Transformasi YBM BRI menjadi YBM BRILiaN

Press Release

Momentum Musyawarah Kerja Nasional 2022 pada Sabtu (26/02) menjadi momen penting bagi YBM BRI untuk melakukan transformasi lembaga menjadi YBM BRILiaN. Ditandai dengan peluncuran logo dan sosialiasi Visi, Misi, dan Value lembaga yang baru.

E.R.A Taufiq selaku Plt. Ketua Badan Pengurus YBM BRILiaN menyampaikan transformasi ini diharapkan mampu menumbuhkan mindset baru dalam menjalankan roda organisasi ke depan.

Jika sebelumnya kita hanya fokus pada aspek pendayagunaan zakat, maka ke depan terdapat tantangan untuk mengoptimalisasi penghimpunan dana ZIS baik di lingkungan pekerja BRI (Insan BRILiaN) maupun masyarakat luas.

Bertemakan "Transformation of Goodness" agenda yang dihadiri oleh seluruh Badan Organisasi ini diselenggarakan secara daring dengan agenda utama peresmian YBM BRILiaN, pengesahan anggaran kerja tahun 2022, workshop amil, dan sosialiasi platform donasibrilian.id.

Melalui tema tersebut diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan kekuatan baru bagi lembaga untuk dapat menyusun rencana dan proyeksi di tahun 2022 yang berfokus pada peningkatan awareness muzakki melalui digitalisasi informasi dan layanan, peningkatan penghimpunan dan pendayagunaan zakat melalui program yang inovatif dan berkelanjutan melalui kolaborasi dengan berbagai kelompok/komunitas masyarakat untuk bergerak bersama untuk mewujudkan visi lembaga yakni "Terwujudnya masyarakat berdaya melalui pengelolaan filantropi islam yang adaptif, inspiratif, dan berkarakter.

Adapum perencanaan program YBM BRILiaN mengacu pada target SDG’s 2030 dan Strategic Plan YBM BRILiaN tahun 2021 - 2026 dalam bidang pendidikan, sosial, dan ekonomi.

“Penyematan kata BRILiaN dalam nama lembaga merupakan employee value yang sejalan dengan transformasi yang dilakukan oleh BRI. Oleh karenanya mari lebarkan ladang amal yakni membuat program yang bersifat berkelanjutan dan berdampak bagi umat dan bangsa,” kata Achmad Royadi (SEVP Treasury & Global Services Directorare) mewakili Agus Sudiarto selaku Badan Pembina YBM BRILiaN (Direktur Manajemen Risiko BRI).

Dalam kesempatan itu Prof. Dr. Drs. KH. Muhammad Amin Suma, SH, MA, MM selaku Ketua Badan Pembina Syariah menyampaikan kepada seluruh peserta bahwasanya agar YBM BRILiaN terus mengembangkan program yang tidak hanya bersifat konsumtif tetapi juga dapat mengembangkan soft skills, salah satunya membantu pencerdasan ilmu agama sebagai syiar.

Workshop amil yang mengusung 2 pembahasan utama yakni branding dan fundraising diharapkan mampu membentuk mindset seluruh elemen organisasi lebih utuh dengan menghadirkan Subiakto Priosoedarsono sebagai Pakar Branding dan Bambang Suherman sebagai Pakar Fundraising.

Melengkapi sambutannya E.R.A Taufiq menyampaikan "Suatu lembaga perlu melakukan transformasi untuk memperkuat brand dan citra lembaga dalam menghadapi tantangan ke depan. Fundraising akan menjadi era baru untuk YBM BRILiaN. Untuk itu mari kita satukan langkah, rapatkan barisan untuk dapat bertransformasi,”

Dalam kesempatan itu juga disosialisasikan 6 value lembaga di antaranya Integritas, Profesional, Resiliensi, Kolaborasi, Inspiratif, dan Kepemimpinan. Diharapkan dengan sosialisasi tersebut menjadi momen pertama untuk menginternalisasi nilai lembaga kepada seluruh elemen organisasi.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 519 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×