Rabu, 30 Maret 2022 14:10

Aspers Kasal pimpin sidang Komisi Pantukhir Pusat Caba dan Cata PK TNI AL tahun 2022 Satdik II Makassar

Press Release

Makassar - Asisten Personalia (Aspers) Kasal Laksamana Muda (Laksda) TNI Irwan Achmadi, M.Tr.(Han) memimpin sidang Komisi Penentuan Akhir (Pantukhir) Pusat seleksi Calon Bintara (Caba) PK Pria/Wanita dan calon Tamtama (Cata) PK TNI AL TA. 2022 Satuan Pendidikan-2 (Satdik-2) Makassar yang diselenggarakan di gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI Jl. Yos Sudarso 308 Makassar, Rabu (30/03/2022).

Sidang Pantukhir Pusat Caba dan Cata PK TNI AL tahun 2022 wilayah Satdik 2 Makassar tersebut dibuka dan ditutup secara langsung oleh Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr.(Han). Sidang ini dihadiri Kadisminpersal Laksma TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., CHRMP, Danlantamal VI Makassar Laksma TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP , Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Ali Triswanto S.E., M.Si dan sejumlah pejabat TNI AL terkait lainnya.

Dalam sambutan Aspers Kasal mengatakan dari proses seleksi yang telah diselenggarakan diperoleh gambaran kapasitas dari para calon Bintara dan Tamtama PK TNI Angkatan Laut. Sidang komisi pantukhir ditujukan untuk melakukan penilaian secara langsung, komprehensif dan mendetail, serta menggali lebih jauh kompetensi dan kapasitas para calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL Tahun 2022 di wilayah Satdik II Makassar ini yang layak diterima untuk menjadi Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut.

“ Saat ini adalah tugas kita melaksanakan sidang pantukhir yang merupakan tahap akhir dari rangkaian seleksi. Saya berharap, panitia yang hadir pada sidang komisi ini dapat melaksanakan tugas mulia ini secara baik dan teliti, sehingga mengurangi dan menghindari kesalahan sekecil apapun” Ucap Aspers Kasal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kalapetal, Paban Spersal, Paban III Kurdik Ditdiklat Kodiklatal, Dansatdik -2 Makassar, Para Kasubdis, Aspers Lantamal VI, VII, VIII, XIII, Katim Rikmin, Pabandya Binkowal Spersal serta undangan sidang Komisi Pantukhir pusat penerimaan Calon Bintara dan Tamtama Pk TNI AL Tahun Anggaran 2022.

Dalam sidang komisi pantukhir pusat tersebut diikuti 311 peserta Caba dan Cata PK TNI AL tahun 2022 berasal dari pendaftaran di Lantamal VI Makassar, Lantamal Kupang VII , Lantamal VIII Manado dan Lantamal XIII Tarakan, dan jika lulus, , mereka akan menjalani pendidikan dasar militer, pendidikan dasar golongan dan pendidikan kejuruan di Satdik 2 Makassar.

Sidang Pantukhir Pusat Caba dan Cata PK TNI AL tahun 2022 wilayah Satdik 2 Makassar digelar sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu Bangun Sumber Daya yang Unggul dan Profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 288 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×