Jumat, 01 April 2022 12:16

Komandan Kodiklatal buka dikmaba dan dikmata TNI AL Satdik-2 Makassar Angkatan- XLII TA 2022

Press Release

Makassar - Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal), Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, M.Tr.(Han) membuka Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Satdik-2 Makassar Angkatan XLII TA. 2022 di Dermaga Layang Markas Komando (Mako) Lantamal VI Makassar, Jumat (01/04/2022).

Program Pendidikan TNI AL di Satdik-2 Makassar ini diikuti sebanyak 250 orang Siswa terdiri dari Dikmaba 100 orang ( 90 Pria dan 10 wanita), sementara siswa Dikmata sebanyak 150 orang. Program pendidikan di Makassar ini merupakan yang kedua kali dan merupakan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono berkaitan dengan pembangunan SDM TNI AL yang unggul.

Dalam sambutannya, Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono,M.Tr.(Han) menyampaikan ucapkan selamat atas keberhasilan para siswa yang telah melewati tahapan-tahapan seleksi yang ditetapkan dalam sebuah proses rekrutmen penerimaan yang ketat, sehingga hari ini para siswa mulai masuk dalam Pendidikan Pertama Bintara dan Tamtama TNI AL.

Lebih lanjut dikatakan bahwa keberhasilan yang telah dicapai para siswa ini, tentunya sangat membanggakan diri sendiri dan keluarga, karena tidak semua warga negara mempunyai kesempatan untuk mengabdikan diri sebagai prajurit TNI AL. Untuk itu, para siswa patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berterima kasih kepada orang tua yang telah memberikan doa dan restu serta dorongan dan motivasi selama mengikuti seleksi.

Program pendidikan ini akan dilaksanakan selama enam bulan, terbagi dalam tiga tahap. Tahap pertama pendidikan dasar keprajuritan selama tiga bulan, tahap kedua pendidikan dasar golongan selama satu bulan dan tahap ketiga pendidikan dasar golongan lanjutan selama dua bulan , ujar Pati bintang tiga Marinir ini

Tampak hadir dalam pembukaan tersebut, Komandan Lantamal VI Makassar Laksma TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Ali Triswanto S.E., M.Si, Dirum Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto , Pangdiv 3 Kostrad Brigjen TNI Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatlinlamil-3 Makassar, Wadan Rindam XIV/HSN, Dansatdik 2 Makassar, serta sejumlah undangan terkait lainnya dan para tokoh adat Sulawesi, Kalimantan dan Nusa Tenggara.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 382 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×