Selasa, 12 April 2022 13:02

Bersama LPM Provinsi Lampung, Gubernur Arinal ajak kerjasama wujudkan program petani berjaya

Peristiwa

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, sangat mengapresiasi kepengurusan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Lampung periode 2022-2027 yang baru terpilih yang diketuai oleh Ahmad Bastian.

Bahkan, Arinal Djunaidi berharap LPM Provinsi Lampung nantinya benar-benar mampu memberdayakan masyarakat desa dan menggerakan ekonomi kerakyatan secara luas. 

Hal ini disampaikan Arinal saat menerima audiensi jajaran pengurus LPM Provinsi Lampung yang dipimpin Ketua Ahmad Bastian, Sekretaris Ali Sofian dan sejumlah pengurus lainnya di Mahan Agung, Selasa (12/4/2022)

Pada kesempatan itu, Arinal menantang dan mengajak pengurus LPM untuk berkolaborasi mewujudkan program Kartu Petani Berjaya. 

"Saya pengen sekali, desa itu maju dan merdeka. Dengan tingkat perkonomian yang maju dan bangkit. Jika LPM ini benar-benar dihormati, orangnya disegani didesa. Maka saya mau kolaborasi untuk bekerjasama mewujudkan program kartu petani berjaya," kata mantan Sekda Provinsi Lampung ini.

Arinal juga meminta, nantinya pasca dilantik, LPM bisa berperan memberdayakan masyarakat, dan mampu menggali potensi-potensi yang ada diwilayahnya. Guna menunjang pembangunan dan peningkatan kesejahteraan.

Lebih lanjut, Ketua LPM Provinsi Lampung, Ahmad Bastian menyampaikan, undangan dan meminta kesediaan Arinal Djunaidi turut hadir dalam pelantikan pengurus LPM Provinsi Lampung pada Rabu (20/4/2022) mendatang

Diterangkan Bastian, pada pelantikan acara tersebut, akan dihadiri Ketua DPP LPM Pusat, Ahmad Doli Kurnia Tanjung. "Insya Allah, Ketua DPP LPM, bang Doli  akan hadir dan bermalam di Lampung. Sekaligus beliau akan memberikan kuliah umum di Unila," urai Bastian. 

Bastian menjelaskan, jumlah pengurus yang akan dilantik nantinya sekitar 84 orang. Setelah pelantikan pengurus baru, kedepan pihaknya akan melakukan pembentukan LPM-LPM di tingkat kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Dalam acara tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung Ibu Zaidirina.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 367 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×