Rabu, 20 April 2022 09:48

Lantamal VI Makassar gencarkan Vaksinasi Booster Gratis di bulan Ramadan 1443 H

Press Release

Makassar - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar melalui Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI manfaatkan momentum Bulan Ramadan 1443 H untuk menggencarkan Vaksinasi Booster gratis bagi masyarakat umum di Kota Makassar bertempat di gedung SPBU Pannampu, Rabu (20/04/2022).

Vaksin ini merupakan bagian dari kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim Lantamal VI yang akan terus dilakukan di bulan Ramadan oleh Diskes Lantamal VI mulai dari tanggal 05 s.d. 30 April 2022 hingga semua lapisan masyarakat umum tervaksin dan bebas Virus Covid-19 dengan menggunakan jenis Vaksin Sinovac, Pfizer, Moderna serta dosis satu, dua dan tiga.

Menurut Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, menyampaikan kegiatan vaksinasi akan terus dilaksanakan atas perintah langsung dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap Pangkalan TNI Angkatan Laut mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat, guna menyukseskan program pemerintah dalam percepatan pemutusan mata rantai Covid-19.

“Lantamal VI akan terus dan tidak berhenti memberikan layanan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kota Makassar dan sekitarnya, harapannya, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini masyarakat mampu menambah imunitas dalam menghadapi Covid-19 dan juga merupakan syarat perjalanan mudik bagi masyarakat yang harus telah vaksinasi lengkap dosis satu dan dua, serta vaksin booster dosis tiga,” ujar Danlantamal VI.

Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng, M.T., sebelumnya Lantamal VI telah melaksanakan berbagai kegiatan vaksinasi dengan dosis 1 dan 2 kepada masyarakat umum yang berada di Kota Makassar maupun yang tinggal di pesisir kepulauan. “Untuk saat sekarang di bulan Ramadan, Lantamal VI menargetkan vaksin Booster dosis 3 yang mana merupakan vaksin lanjutan bagi masyarakat yang telah vaksin dosis 1 dan 2 yang berumur 18 tahun ke atas tapi kami juga melayani masyarakat yang sama sekali belum vaksin“, tambah Kadiskes Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 223 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×