Rabu, 20 April 2022 15:24

CMG ajak para pecinta Bahasa Mandarin nikmati bersama kelas daring Bahasa Tionghoa

Kebudayaan

Acara spesial Hari Bahasa Mandarin PBB yakni ‘Kaijiangla’ ditayangkan secara serentak di saluran CCTV-1 China Media Group (CMG) dan aplikasi Yangshipin pada tanggal 20 April 2022. Dengan demikian dimulailah kegiatan tematik ‘Pesona Bahasa Mandarin’ CMG.

Acara tersebut diluncurkan bersama oleh CMG dengan bekerja sama dengan Pusat Kerja Sama Pertukaran Bahasa Tionghoa dan Asing serta Chinese Plus sebagai platform pendidikan Online bahasa Mandarin internasional. Pada tahun 2010, Departemen Informasi Publik PBB mencanangkan kegiatan Hari Bahasa PBB, dengan tujuan mendorong keanekaragaman bahasa dan kebudayaan serta mendorong penggunaan enam bahasa resmi PBB secara setara. Di antaranya, Hari Bahasa Mandarin PBB yang ditetapkan pada Hari ‘Guyu’ (Hujan Padi), salah satu dari 24 posisi matahari di Tiongkok yang jatuh pada bulan April untuk memperingati jasa Cang Jie, pencipta huruf Kanji Tionghoa.

Acara spesial ‘Kaijiangla’ mengajak para bahasawan dan budayawan dari dalam negeri Tiongkok untuk berbagi pengalaman seputar keanekaragaman bahasa, demam bahasa Tionghoa di mancanegara, serta keadaan dan prospek pendidikan bahasa Tionghoa internasional bersama dengan 100 lebih pecinta bahasa Mandarin dari 42 negara secara virtual. Kegiatan daring tersebut dilakukan oleh CMG untuk menunjukkan keindahan komunikasi bahasa maupun kebudayaan Tionghoa, serta komunikasi antar kebudayaan Tionghoa dengan luar negeri, dalam rangka menonjolkan keluhuran budaya Tionghoa yang telah bersejarah lama.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 321 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping instruksikan agar Hunan laksanakan “dua integrasi”
Kegiatan Pertukaran Pemuda Tiongkok - AS digelar di Beijing
Film Trailer Gala Imlek CMG ditayangkan di Festival Tinju Thai Internasional Tahun 2024
×