Kamis, 21 April 2022 12:09

Peringatan Nuzulul Qur'an 1443 H/2022 M di Markas Komando Lantamal VI

Press Release

Makassar - “Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, bulan istimewa yang didalamnya Al-qur’an pertama kalinya diturunkan melalui malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad S.A.W ” demikian dikatakan Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E.,M.M., CHRMP mengawali peringatan Nuzulul Quran 1443 H/ 2022 M bersama keluarga besar Lantamal VI di Markas Komando Lantamal VI Makassar, Kamis (21/4/2022).

Lebih lanjut Danlantamal VI mengatakan kitab suci Al-Qur’an merupakan mukjizat dari Allah S.W.T yang tidak ada keraguan di dalamnya, menjadi penunjuk dan pembeda antara yang hak dan yang batil serta ditulis dalam mushaf yang kemurniannya senantiasa terpelihara, dan membacanya merupakan ibadah.

Tema peringatan Nuzulul Qur'an di Lantamal VI mengangkat tema " Implementasi nilai-nilai Ramadhan dalam kehidupan prajurit TNI “, melalui pemahaman secara benar diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah S.W.T

Acara peringatan Nuzulul Qur’an di Lantamal VI ini selaras dengan pelaksanaan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu “Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dan pengabdian sebagai prajurit jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL", pungkas Danlantamal VI.

Sementara itu, Al Ustadz Dr. H. M. Ishak Shamad, M.Ag dalam tausyiahnya menyampaikan, Al Qur’an sebagai mukjizat yang diberikan kepada Rasulullah SAW telah mengubah zaman jahiliyah menjadi kehidupan yang terang benderang dan penuh nuansa kemanusiaan karena merupakan kitab terakhir yang diyakini kebenarannya sepanjang masa dan selalu relevan dalam situasi apapun.

Acara Nuzulul Qur’an tersebut diakhiri dengan penyerahan zakat dan tali asih kepada para warakawuri, wredatama dan anak yatim piatu keluarga besar Mako Lantamal VI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono S.A.P, Para Pejabat Utama Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatlinlamil 3 Kolinlamil, Dansatdik 2 Makassar, Kadis dan Kasatker Lantamal VI, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, Danyonmarhanlan VI , Ketua Korcab VI DJA II segenap personel Lantamal VI yang beragama Islam serta ibu-ibu Korcab VI DJA II.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 289 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×