Selasa, 26 April 2022 12:32

Lantamal VI gelar doa bersama atas gugurnya prajurit TNI AL di Papua

Press Release

Makassar - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menggelar doa bersama atas gugurnya salah satu prajurit TNI AL yang sedang melaksanakan tugas sebagai Anggota Tim Trisula (Denpursus) Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Marinir atas nama Praka Mar (Anumerta) Dwi Miftahul Achyar, Selasa (26/04/2022).

Doa bersama tersebut digelar sesuai dengan keyakinan agama masing-masing yang diikuti oleh seluruh personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI yang dikoordinir langsung oleh Kadisminpers Lantamal VI Letkol Laut (KH) Zaenal S. Pd., M.A.P.

Kadisminpers Lantamal VI menyampaikan bahwa doa bersama ini digelar atas perintah KASAL Laksamana TNI Yudo Margono sebagai suatu bentuk ungkapan bela sungkawa atas gugurnya prajurit terbaik TNI AL yaitu Praka Mar (Anumerta) Dwi Miftahul Achyar.

“Doa bersama pun dilaksanakan di tempat yang berbeda-beda, Personel yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Jami’atul Bahari Mako Lantamal VI dilanjutkan dengan Shalat Ghoib, yang beragama Kristen melaksanakan doa bersama di Gedung PP Jaladri Mako Lantamal VI sedangkan yang beragama Hindu melaksanakannya di Rumdis Kaladokgi Yos Sudarso Makassar,” ujar Kadisminpers Lantamal VI.

Untuk diketahui, gugurnya salah satu Prajurit TNI AL ini dikarenakan telah terjadi kontak tembak antara Tim Trisula (Denpursus) Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Marinir dengan KSTP Kodap III Ndugama pada hari Jumat tanggal 22 April 2022 di Kabupaten Nduga, Papua.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 194 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×