Senin, 09 Mei 2022 16:21

Cegah pencurian di rumah kosong, Babinsa Koramil 03/GP lakukan patroli lingkungan

Peristiwa

Jakarta Barat - Guna mengantisipasi terjadinya aksi pencurian pada rumah kosong yang ditinggal pemiliknya pada saat mudik lebaran, Koramil 03/GP Kodim 0503/Jakarta Barat meningkatkan patroli lingkungan baik di siang hari maupun malam hari.

Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto menuturkan, dalam upaya memberikan rasa aman di tengah masyarakat yang menjalani mudik lebaran, pihaknya melalui Babinsa meningkatkan kegiatan patroli lingkungan di seluruh wilayah teritorial Koramil 03/GP yang meliputi dua wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Grogol Petamburan dan Kecamatan Palmerah.

“Agar patroli tersebut berjalan dengan baik dan dapat mengantisipasi tindakan kriminalitas maupun hal-hal yang tidak kita inginkan, maka kami setiap harinya menurunkan Babinsa bersama personel tiga pilar secara rutin melakukan patroli keliling di wilayah binaan kami,”ucapnya, Senin (09/05/2022).

Seperti hal yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Tomang Serda Waras Sutiono dan Babinsa Kelurahan Wijaya Kusuma Serda Andri, selain melaksanakan komunikasi sosial bersama tokoh masyarakat dan petugas keamanan atau security, sekaligus melakukan patroli dan pengecekan rumah warga yang ditinggal mudik untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus melakukan pemantauan wilayah.

“Patroli dalam rangka pengamanan wilayah terutama rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik, secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/GP bersama dengan tiga pilar sesuai dengan atensi pimpinan," ungkap Danramil.

Rute Patroli yaitu antara alin
1. Jl Mandala Selatan RT 011/04 Kel Tomang
2. Jl Mandala Selatan RT 012/04 Kel Tomang
3. Jl Rawa Kepa RT 013/05 Kel Tomang
4. Komp Rasa Sayang RW 08 Kel Wijaya Kusuma Kec Grogol Petamburan Jakarta Barat. Giat patroli lingkungan yang dimulai sekira pukul 10.00 hingga pukul 15.00 WIB berjalan dengan aman dan kondusif.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 75 Views

Update
No Update Available
Related News
Temu Kangen Alumni UIN 2003: berlangsung penuh kekeluargaan
Mantan Wakil Bupati Fauzi resmi nahkodai LPM Kabupaten Pringsewu periode 2022-2027
Hingga hari Ke-6, Koramil 03/GP telah distribusikan BTPKLW minyak goreng kepada 1039 orang
×