Selasa, 10 Mei 2022 12:08

Babinsa Koramil 03/GP Kopka Kamit jalin kedekatan dengan warga Grogol lewat Komsos

Peristiwa

Jakarta Barat - Dalam mendukung tugas pokoknya sebagai personel TNI AD, Babinsa Koramil 03/GP Kodim 0503/Jakarta Barat Kopka Kamit melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai sarana menjalin kedekatan dengan warga binaannya.

Hal itu dilakukannya saat mengunjungi Edy yang berprofesi sebagai security dan Imam salah satu warga setempat, di Jl. Dr. Nudin 3 RT.10/RW.07 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa Pagi (10/5/2022).

Dalam suasana Idul Fitri 1443 H ini, komunikasi sosial dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga. Dirinya mengajak dan mengimbau agar warga selalu bersinergi menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban masyarakat serta mau peduli melaporkan setiap perkembangan situasi khususnya wilayah Kelurahan Grogol.

Terlebih dalam kondisi masih pandemi ini, Ia mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, serta selalu menjaga kebugaran tubuh, mewaspadai pergantian cuaca yang tidak menentu.

Komandan Koramil 03/GP Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf Sriyanto mengungkapkan, “Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di wilayah binaannya”.

Salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa, adalah melaksanakan Komsos dengan semua elemen masyarakat dan Komsos ini diakuinya, merupakan Instruksi Komando Atas, karena dinilainya sangat efektif sebab Babinsa bisa langsung berkomunikasi dan bersentuhan dengan warga masyarakat.

“Salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah. Komsos ini pula sebuah tuntutan dari Komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik,” terang Danramil.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 68 Views

Update
No Update Available
Related News
Temu Kangen Alumni UIN 2003: berlangsung penuh kekeluargaan
Mantan Wakil Bupati Fauzi resmi nahkodai LPM Kabupaten Pringsewu periode 2022-2027
Hingga hari Ke-6, Koramil 03/GP telah distribusikan BTPKLW minyak goreng kepada 1039 orang
×