Jumat, 27 Mei 2022 12:56

Srikandi wanita Lantamal VI uji kemampuan fisik

Press Release

Makassar - Srikandi Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Lantamal VI menguji kemampuan fisiknya melalui test Kesegaran Jasmani (Garjas) yang dilaksanakan pada hari ini di lapangan laut Arafuru Mako Lantamal VI, Jum’at (27/05/2022).

Uji Garjas periode I Tahun 2022 tersebut menindaklanjuti Surat Telegram Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang sasaran dan rencana kegiatan Binjas tahun 2022 serta membangun sumber daya manusia unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman

Sebelum pelaksanaan, Para Kowal Lantamal VI melakukan pengisian data dan pemeriksaan kesehatan agar mampu mengukur kemampuan sendiri untuk menghindari cidera atau kejadian yang tidak diinginkan.

Dalam tes Garjas kali ini, para Kowal Lantamal VI melaksanakan rangkain, yakni tes kategori A yaitu lari dengan waktu 12 menit dan tes kategori B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Lari membentuk angka 8 (Shuttle Run) dipandu dan diawasi oleh tim Pembinaan Fisik (Binsik) dari Disminpers Lantamal VI.

Menurut Perwira Tertua (Pater) Kowal Lantamal VI Letkol Laut (S/W) Nurmala, tes kesegaran jasmani periodik tahun 2022 berguna untuk menguji ketahanan fisik bagi prajurit wanita TNI Angkatan Laut.

“Sebagai prajurit wanita TNI Angkatan Laut wajib mempunyai fisik dan mental yang kuat, salah satunya yaitu dengan cara menguji ketahanan fisik pada tes kesegaran jasmani yang dilaksanakan hari ini,” ujarnya.

Tes Garjas tersebut juga wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit Kowal yang berdinas di Lantamal VI yang dilaksanakan sebagai dukungan penilaian untuk salah satu syarat Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periodik maupun seleksi berbagai pendidikan di lingkungan TNI AL.

Turut hadir dan meninjau pelaksanaan test Garjas Kowal Lantamal VI tersebut, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono S.A.P

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 424 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×