Selasa, 28 Juni 2022 10:40

Danlantamal VI buka Latkamla dan Penyumpahan Perwira Penyidik Tipiter di Laut TW II TA. 2022

Press Release

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menggelar Latihan Keamanan Laut (Latkamla) dan Penyumpahan Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) di Laut TW II TA. 2022 di jajaran Lantamal VI.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, bertempat di di Gedung PP Jaladri Mako Lantamal VI, Selasa (28/06/2022)

Dalam sambutannya, Danlantamal VI menyampaikan kegiatan ini diharapkan mampu memahami materi latihan antara lain mekanisme, SOP dan peraturan serta hukum laut, pada tataran teori pendalaman dan diskusi dua arah serta latihan praktek.

“Selanjutnya, para peserta akan diambil sumpah sebagai penyidik tindak pidana tertentu di laut”, ujar Danlantamal VI.

Pelatihan yang berlangsung di Lantamal VI Makassar tersebut diikuti 17 prajurit perwira Mako dan Jajaran Lantamal VI Makassar.

Pada acara ini, dilaksanakan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta, dan pengambilan sumpah/janji jabatan Perwira penyidik perkara Tipiter serta penandatangan Berita Acara Pengangkatan Sumpah Jabatan oleh Danlantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P., Para Asisten Danlantamal, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kadiskum Lantamal VI, Kadisminpers Lantamal VI dan Koordinator Bidang Tindak Pidana Umum Kejati Sulsel.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 598 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×