Jumat, 22 Juli 2022 06:23

Kunjungan Kehormatan Dubes RI Amman kepada Menlu Yordania

Luar Negeri

Duta Besar RI Amman, Bapak Ade Padmo Sarwono telah melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Kerajaan Yordania Hasyimiah, Y.M. Ayman Safadi, (21/7). Dalam kesempatan tersebut, Dubes Ade sampaikan keinginan Indonesia untuk meningkatkan kerja sama bilateral antara kedua negara, khususnya di bidang ekonomi.

Menlu Safadi sampaikan keinginan yang sama untuk meningkatkan kerja sama bilateral, termasuk pelaksanaan Sidang Komisi Bersama RI-Yordania yang terakhir dilaksanakan pada tahun 2006. Sejumlah hal yang juga didiskusikan dalam pertemuan antara lain usulan pembentukan Preferential Trade Agreement RI-Yordania untuk meningkatkan perdagangan kedua negara, penjajakan kerja sama investasi pabrik pupuk oleh di Yordania oleh PT. Pupuk Indonesia dan PT. Petrokimia Gresik dengan Jordan Phosphate Mines Company, pelaksanaan pembelian suku cadang kendaraan bermotor oleh Kepolisian Yordania ke Indonesia, penjajakan pembelian seragam Kepolisian Yordania ke PT. Sritex.

Dubes Ade dan Menlu Safadi juga mendorong penyelesaian sejumlah MoU dan perjanjian antara kedua negara yang saat ini masih dalam pembahasan. Yordania merupakan salah satu pemasok utama rock phosphate bagi Indonesia. Rock phosphate adalah bahan utama dalam produksi pupuk yang penting untuk mendukung industri pertanian dan keamanan pangan Indonesia.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 432 Views

Update
No Update Available
Related News
WawancaraeEksklusif Presiden Sierra Leone Julius Maada Bio oleh CMG
Xi Jinping berharap para anggota MPPR aktif berikan masukan untuk dorong pembangunan modernisasi ala Tiongkok
Xi Jinping tulis mukadimah untuk buku pelajaran kursus pelatihan kader seluruh Tiongkok kelompok ke-6
×