Rabu, 27 Juli 2022 09:29

Peng Liyuan temui Ibu Negara Indonesia

Luar Negeri

Selasa hari ini (26/7) istri Presiden Tiongkok Xi Jinping, Peng Liyuan di Beijing menemui Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo.

Peng Liyuan menyatakan, Tiongkok dan Indonesia merupakan tetangga penting satu sama lain, persahabatan rakyat kedua negara bersejarah lama. Beberapa tahun ini, hubungan kedua negara semakin erat, kunjungan masyarakat kedua negara pun sangat ramai, Indonesia dianggap sebagai destinasi wisata yang terfavorit kedua bagi wisatawan Tiongkok, dia berharap pertukaran antara kedua negara terus diperdalam.

Iriana menyatakan, dirinya sangat senang dapat bertemu dengan sahabat lama, sementara terima kasih kepada Presiden Xi Jinping dan Dr. Peng Liyuan atas sambutan hangat kepada mereka. Ia menyambut kedatangan lebih banyak wisatawan Tiongkok ke Indonesia dan berdoa persahabatan Tiongkok dan Indonesia dapat hidup senantiasa.

Istri dari pemimpin kedua negara bersama menonton pertunjukan musik tradisional yang menarik yang dihidangkan para mahasiswa mahasiswi dari China Conservatory of Music. Irama yang indah dari pertunjukan instrumen Guzheng, nyanyian lagu Batak Sing Sing So dengan iringan instrumen tradisional Tiongkok Ruan justru menunjukkan pesona pertukaran budaya kedua bangsa Tionghoa dan Indonesia.

Peng Liyuan telah memperkenalkan histori lama instrumen tradisional Tiongkok serta ciri khas seni. Iriana sempat mengagumi keindahan seni pertunjukan instrumen tradisional Tiongkok, dan menyatakan sangat terharu dapat menikmati pertunjukan lagu Indonesia oleh para seniman pemuda Tiongkok di Beijing.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 306 Views

Update
No Update Available
Related News
Presiden Xi Jinping lakukan Kunker ke Liaoning
Xi Jinping datang di Taman Hutan Danau Timur Jinzhou
Xi Jinping memperhatikan bencana banjir di Provinsi Liaoning
×