Kamis, 28 Juli 2022 14:49

Eskalasi pasar konsumsi Tiongkok bawa peluang baru kepada pasar internasional

Luar Negeri

Luas total Ekspo Produk Konsumen Internasional Tiongkok ke-2 sebagai platform eksibisi dan transaksi produk konsumsi unggulan global mencapai 100 ribu meter persegi, meningkat 25 persen dibandingkan ekspo sebelumnya, total terdapat lebih dari 1.600 jenis produk merek internasional dan 1.200 jenis produk domestik yang dipamerkan, 600 merek di antaranya adalah produk baru yang pertama kali diluncurkan.

Semakin banyak pengusaha internasional optimis terhadap peluang besar yang didatangkan dari eskalasi pasar Tiongkok. Perusahaan Swiftlet Fortune Manufacturing Malaysia adalah sebuah perusahaan produsen sarang burung wallet yang penjualannya di pasar Tiongkok meningkat dengan nyata. Dirjen cabang Tiongkok dari perusahaan tersebut mengatakan, Ekspo Produk Konsumen Internasional Tiongkok merupakan peluang yang sangat baik untuk melakukan promosi dan pihaknya telah mendapat keuntungan yang nyata pada tahun lalu.

Meski terdampak wabah Covid-19, pada bulan April 2022, laju pertumbuhan jumlah total penjualan ritel barang konsumsi sosial Tiongkok telah mencapai titik terendah pada paruh pertama tahun ini jika dibandingkan dengan masa yang sama tahun lalu, namun pada bulan Mei dan Juni, seiring dengan terkontrolnya wabah dengan efektif, kebijakan pendorongan konsumsi telah mencapai hasil nyata dan konsumsi di dalam negeri pun telah pulih dengan stabil.

Pada tahun ini, pemerintah Tiongkok juga telah mengemukakan berbagai kebijakan dan langkah untuk mendorong dan memperluas pasar konsumen. Tokoh-tokoh terkait berpendapat, kebijakan yang diambil Tiongkok berfokus pada tren personalisasi, diversifikasi dan eskalasi struktural konsumsi rakyat, memperhatikan kesulitan dan kendala di bidang konsumsi dan berupaya mengembangkan potensi konsumsi. Hal ini akan mendatangkan lebih banyak peluang bisnis kepada perusahaan internasional.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 53 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping adakan inspeksi ke Jinzhou, Provinsi Liaoning
Tidak berhenti kecanduan pada peperangan, “Momen Kabul” bakal terulang
Jepang yang menanggung kesalahan sejarah harus berhenti melonggarkan militerismenya
×