Jumat, 29 Juli 2022 12:57

Danramil 03/GP hadiri rakor pemetaan STBM tingkat Kecamatan Palmerah

Peristiwa

Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto menghadiri Giat Rapat Koordinasi Pemetaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat yang bertempat di Angkringan Kanca, Jl. Anggrek Garuda D/I No.D6, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat, Jum'at (29/7).

Kegiatan Rakor diisi dengan paparan dari Puskesmas Kecamatan Palmerah dan juga sambutan dari Kepala Puskesmas Kecamatan Palmerah serta Pimpinan Tiga Pilar Kecamatan Palmerah.

Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto kepada awak media menjelaskan, “Pagi ini saya menghadiri Giat Rakor Pemetaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tingkat Kecamatan Palmerah. Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) merupakan pendekatan untuk mengubah perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemetaan dan pemicuan”.

“Akses air bersih dan sanitasi  yang buruk akan memicu munculnya penyakit berbasis lingkungan seperti diare kronik dan stunting. Penyakit Stunting tak hanya dipicu oleh asupan gizi yang kurang mencukupi. Sanitasi yang baik seperti stop buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sabun, dan pengelolaan air untuk minum dan makan juga memegang peranan penting dalam pencegahan stunting”, tambah Danramil

“TNI-AD melalui Satkowil khususnya Koramil 03/GP melalui Babinsa akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga kesulitan apapun yang terjadi di lingkungan masyarakat. Apkowil Babinsa bisa membantu dalam mengatasi kesulitan masyarakatnya”, pungkas Danramil.

Rapat koordinasi terkait Pemetaan SanitasiTotal Berbasis Masyarakat ( STBM) dihadiri oleh Camat Palmerah Joko Mulyono, S.I.P., Kapolsek Palmerah Kompol Dodi Abdulrohim, Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto, Kepala Puskesmas Kecamatan Palmerah Dr. Syukur Pelianus T, Wakil Camat, Sekcam serta para Lurah se-Kecamatan Palmerah. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 60 Views

Update
No Update Available
Related News
Sosok mayat laki-laki, terdampar di aliran sungai Jagabaya
Decak Kagum masyarakat Koramil 03/GP saksikan pameran Alutsista TNI di Mall Living World Alam Sutera
Sukseskan Serbuan Vaksinasi TNI, Babinsa dan Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit dampingi warga
×