Sabtu, 30 Juli 2022 08:03

Pagelaran seni budaya turut memeriahkan Tahun Baru Islam 1444H di Kabupaten Kuningan

Peristiwa

Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 144H yang diharidi oleh Wakil bupati Kuningan H.M. Ridho Suganda, SH., M.Si, berikut jajaranya baik warga, Ketua RW, Lurah Cijoho dan Camat Kuningan serta dari DISDIKPAR, juga turut hadir KH. Muhammad Ali Subhan sebagai Ketua PPSI DPD Kuningan sangat meriah.

Perayaan Tahun baru islam ini dengan mengadakan berbagai macam kegiatan berupa pagelaran seni budaya, Mubur sura, tahlilan dan pengajian.

Pagelaran Seni budaya pada malam puncak tahun baru tersebut dengan menampilkan dan pertunjukan seni budaya pencak silat.

Sedangkan kegiatan mubur sura adalah kegiatan warga Cijoho khususnya Cijoho Landeuh ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan warga membuat Bubur yang kegiatanya masaknya dimulai Pukul 2 Malam saat malam 1 muharam dan bubur tersebut pada pagi harinya dibagikan ke warha dan saling berbagi.

Wakil Bupati Kuningan dalam sambutannya berharap kepada warga nya khususnya warga kuningan dapat menjunjung tinggi nilai seni budaya lokal khususnya seni budaya Pencak Silat ini merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia jangan sampai di klaim negara luar, dan juga berharap selalu sinergi antara pemerintahan maupun masyarakat sehingga Warganya bisa lebih sejahtera lagi dari tahun tahun sebelumnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 130 Views

Update
No Update Available
Related News
Sosok mayat laki-laki, terdampar di aliran sungai Jagabaya
Decak Kagum masyarakat Koramil 03/GP saksikan pameran Alutsista TNI di Mall Living World Alam Sutera
Sukseskan Serbuan Vaksinasi TNI, Babinsa dan Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit dampingi warga
×