Sabtu, 30 Juli 2022 12:44

Momen 1 Muharram 1444 H, Babinsa Koramil 03/GP hadiri haflah Akhirussanah dan Pelantikan PAC IPNU Kecamatan Gropet

Peristiwa

Jakarta Barat - Dalam rangka menjalin silaturahmi, Babinsa Koramil 03/GP - Kodim 0503/JB Kopka Kamit menghadiri Giat Haflah Akhirussanah dan Pelantikan PAC IPNU Kecamatan Gropet, di Madrasah Diniyyah Takmiliyyah Dhiyaaul Falaah, Jl. Dr. Semeru Gang V RW.09 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu Pagi (30/7/2022).

Acara diawali dengan pembukaan, selanjutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian menyanyikan Lagu Mars NU, pelantikan PAC IPNU Kecamatan Grogol Petamburan, sambutan dan diakhiri dengan doa.

Kehadiran Danramil 03/GP yang yang diwakili oleh Babinsa Grogol Kopka Kamit merupakan salah satu wujud menjalin silaturahmi serta kebersamaan antara Bintara Pembina Desa dengan seluruh Komponen Masyarakat di wilayah binaannya.

Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto menjelaskan, “Hari ini tepat pada tanggal 1 Muharram 1444 H, Babinsa Kelurahan Grogol Kopka Kamit menghadiri acara Haflah Akhirussanah dan pelantikan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) Kecamatan Grogol Petamburan”.

“Haflah akhirussanah adalah perayaan atau pesta yang dilaksanakan pada akhir tahun pelajaran oleh institusi pendidikan Islam baik formal maupun non formal. Seperti pada hari ini yang dilakukan oleh MT Dhiyaaul Falaah Grogol,” tambah Danramil.

“Selain itu pada hari ini juga dilaksanakan pelantikan PAC IPNU Tingkat Kecamatan Grogol Petamburan. Oleh karena itu keberadaannya memiliki posisi strategis sebagai wahana kaderisasi pelajar NU sekaligus alat perjuangan NU dalam menempatkan pemuda sebagai sumber daya insani yang dituntut berkiprah lebih banyak dalam kancah pembangunan bangsa dan negara dewasa ini,” pungkas Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto.

Giat Haflah Akhirussanah dan Pelantikan PAC IPNU Kecamatan Grogol Petamburan dihadiri oleh lebih kurang 100 orang tamu undangan, antara lain Camat Grogol Petamburan yang diwakili oleh Agus Suryadi, Danramil 03/GP yang diwakili oleh Babinsa Grogol Kopka Kamit, Lurah Grogol yang diwakili oleh Kasi Kesra Kelurahan Grogol, Bhabinkamtias Grogol, Pengasuh MT Dhiyaaul Falaah, Satpol PP dan Ketua RW.09 Kelurahan Grogol.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 80 Views

Update
No Update Available
Related News
Sosok mayat laki-laki, terdampar di aliran sungai Jagabaya
Decak Kagum masyarakat Koramil 03/GP saksikan pameran Alutsista TNI di Mall Living World Alam Sutera
Sukseskan Serbuan Vaksinasi TNI, Babinsa dan Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit dampingi warga
×