Sabtu, 06 Agustus 2022 14:04

Komsos sebagai ajang Silaturahmi Babinsa Koramil 03/GP Sertu Yitno dengan Warga

Peristiwa

Jakarta Barat - Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai ajang silaturahmi serta menjalin hubungan baik Babinsa Koramil 03/GP Sertu Yitno dengan warga di Gang Manggis 5 RT.11/RW.06 Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (6/8/2022).

Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Koramil 03/GP melalui Babinsa sebagai ajang menjalin silaturahmi dan menciptakan kedekatan yang harmonis dengan warga yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah kelurahan binaan.

Dalam kegiatannya, Sertu Yitno selaku Babinsa Kelurahan Tanjung Duren Selatan menyampaikan kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang harus memonitor dan mengetahui perkembangan apapun yang terjadi di wilayah kelurahan binaannya.

“Pada kesempatan kali ini kita bersilaturahmi dengan para warga Kelurahan Tanjung Duren Selatan, ada Pak Yani, Pak Mahmud dan ibu-ibu juga, kami membahas tentang pentingnya menjaga keharmonisan antar warga guna terjalinnya persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

Ia menambahkan, kita juga selalu mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan mengikuti protokol kesehatan di mana pandemi Covid-19 belum berakhir mengingat adanya peningkatan kasus yang dapat mengancam kesehatan kita, tutupnya

Dalam kesempatan tersebut, Bapak M. Yani dan Bapak Mahmud mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dan himbauan dari Babinsa Tanjung Duren Selatan Sertu Yitno yang aktif setiap saat.

Sementara itu, Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto mengatakan, “Dalam mendukung tugas pokok sebagai prajurit TNI, Koramil 03/GP melalui para Babinsa melaksanakan pembinaan teritorial dengan melakukan Komunikasi Sosial sebagai ajang silaturahmi dan juga sebagai sarana bertukar informasi dalam mengetahui perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaan”.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 219 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×