Sabtu, 13 Agustus 2022 00:02

Dandim 0503/JB dampingi Danrem 052/Wkr dalam giat Wasbang di Universitas Tarumanagara

Peristiwa

Jakarta Barat - Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa, S.Sos., M.M., yang didampingi Kasdim 0503/JB, Letkol Inf Dwi Tamtomo S.I.P., dan Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto menyambut kedatangan Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar SE., dalam rangka kunjungan kerja sebagai Narasumber Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan bagi para mahasiswa/i bertempat di Sport Hall Gedung P Lantai 8 Kampus Universitas Tarumanagara Jalan S. Parman, Kelurahan Tomang Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (12/8/2022).

Dengan tema acara "Untar untuk Indonesia Penguatan Kapasitas Mahasiswa untuk Mendukung Pembangunan Nasional", dihadiri sebanyak 1000 mahasiswa/i serta para dosen dan rektor dengan penanggung jawab acara Rektor Untar Prof.Dr.Ir.Agustinus Purna Irawan MM., IPU, ASENG,Eng.

Materi yang disampaikan oleh Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar S.E., yaitu menyampaikan tentang Sejarah Kemerdekaan Bangsa Indonesia secara singkat, sebagai wawasan untuk mengingatkan kita tentang sejarah terbentuknya suatu bangsa yang di kemudian hari bernama Bangsa Indonesia.

Namun ketika para “Founding Fathers” akan menentukan ideologi bangsa sebagai konstruksi awal pembangunan Bangsa ini, ternyata mereka itu justru menjadi terpetak-petak karena memiliki beberapa pemahaman yang masih dipengaruhi oleh kepentingan sektarian.

Di akhir pemaparan materinya, Danrem berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini agar para peserta khususnya para mahasiswa/mahasiswi sebagai generasi penerus bangsa bisa meningkatkan memiliki tekad serta sikap dan perilaku dalam menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Ideologi Bangsa Indonesia yang sering disebut dengan istilah 4 Pilar Kebangsaan yaitu UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke, NKRI harga mati.

Dalam pesannya buat para Mahasiswa/Mahasiswi, Rano Tilaar berpesan agar mereka senantiasa mengembangkan semangat 'PERSAUDARAAN' yang mana menurutnya definisi dari PERSAUDARAAN tersebut adalah “Senantiasa memperbesar persamaan, namun justru harus memperkecil adanya perbedaan.”

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Rektor Untar Prof. Dr.Ir. Agustinus Purna Irawan M.M.,I.P.U, ASEAN ENg., Wakil Rektor Dr. Rasji ,S.H., M.H., Dandim 0503/JB Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa, Kasdim 0503/Letkol Inf Dwi Tamtomo, Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto, Kapolsek Tanjung Duren Kompol M. Wibisono Adi P., Bati Tuud Koramil 03/GP Peltu Edi Rustandi, Babinsa Kelurahan Tomang Serka Bachtiar, serta para personil Koramil 03/GP.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 216 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×