Sabtu, 13 Agustus 2022 14:30

Perbanyak mitra arib, Babinsa Slipi Sertu Heru Wahyana Komsos dengan Ojek Online

Peristiwa

Jakarta Barat - Peran aktif Babinsa Koramil 03/GP - Kodim 0503/JB Sertu Heru Wahyana dalam menjaga kondusifitas lingkungan binaan teritorialnya dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komunitas ojek online (Ojol), berlokasi Pangkalan Ojek Jl. KS. Tubun Dalam II Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (13/8/2022).

Dalam Komsosnya Sertu Heru Wahyana menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai langkah dan upaya menjalin silaturahmi dengan semua ojol yang mangkal di wilayahnya untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Menurutnya tanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas TNI atau Polri saja, tetapi juga membutuhkan peran serta dari warga masyarakat dan komunitas seperti Ojol. “Saya selaku Babinsa Kelurahan Slipi sangat antusias terhadap ojol yang telah berpartisipasi membantu menjaga Kamtibmas bersama Babinsa di setiap sudut jalan lingkungan wilayah,” ucap Sertu Heru Wahyana.

Pada kesempatan tersebut Sertu Heru Wahyana juga mengajak dan mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat tidak terkecuali dengan Komunitas Ojol agar senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi dosis lengkap. Mengajak rekan-rekannya agar mau melaksanakan vaksinasi mengingat Pandemi Covid-19 belum berakhir.

Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto mengatakan, “Babinsa Koramil 03/GP sebagai garda terdepan aparat kewilayahan mempunyai peranan penting dalam pembinaan teritorial guna mendukung tugas pokok TNI”.

“Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Slipi Sertu Heru Wahyana menjalin komunikasi dengan komunitas Ojol sebagai upaya dalam memperbanyak mitra karib guna mendukung tugasnya di wilayah dalam hal bertukar informasi,” pungkas Kapten Inf Sriyanto kepada awak media, Sabtu (13/8/2022).

Asep dan Slamet beserta para pengemudi ojek online lainnya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Babinsa Slipi dalam menjalin komunikasi guna menjalin silaturahmi dan saling bertukar informasi terkait mengetahui perkembangan situasi keamanan di wilayah Kelurahan Slipi.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 232 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×