Kamis, 18 Agustus 2022 18:57

Decak Kagum masyarakat Koramil 03/GP saksikan pameran Alutsista TNI di Mall Living World Alam Sutera

Peristiwa

Jakarta - Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia yang bertemakan 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat', Personel Babinsa Koramil 03/GP melaksanakan pendampingan kepada masyarakat binaan untuk menyaksikan Pameran Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista TNI) di Mall Living World Alam Sutera, Tangerang, Banten, Kamis Siang (18/8/2022).

Warga Koramil 03/GP yang dikerahkan berjumlah 46 orang di bawah pimpinan Babinsa Serma Nur Jailani. Menggunakan kendaraan Mobil Dinas Strada, mobil pribadi Terios unit dan mobil Angkutan Kota.

Serma Nur Jailani menyebutkan, “Siang ini kami melaksanakan pendampingan kepada warga Koramil 03/GP untuk menyaksikan Pameran Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista TNI) di Mall Living World Alam Sutera. Alhamdulillah mereka semua terlihat antusias dan berdecak kagum saat melihat pameran tersebut”.

“Pameran Alutsista TNI yang dipamerkan meliputi Alutsista dari Satuan TNI AD yang berada di wilayah Kodam Jaya antara lain Yonkav-9/SDK, Yon Arhanud-10/ABC, Yonif Mekanis 203/AK, Satgultor Kopassus, Yonif Mekanis 201/JY, Yonif Mekanis 202/TM dsb, seperti Tank Leopard, Tank Scorpion, Panser Anoa, Senjata Sniper (Penembak Runduk), seragam Satuan TNI AD dan lain sebagainya,” rinci Serma Nur Jailani.

Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto mengungkapkan, “Personel Babinsa Koramil 03/GP hari ini melaksanakan pendampingan kepada warga masyarakat bimaan untuk menyaksikan Pameran Alutsista TNI dalam rangka HUT Ke-77 Republik Indonesia”.

“Perlu diketahui bahwa Alutsista TNI adalah kepanjangan dari Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia yang merupakan alat peralatan utama beserta pendukungnya yang merupakan suatu sistem senjata yang memiliki kemampuan untuk pelaksanaan tugas pokok TNI,” urai Danramil.

Salah satu warga, Chaerudin (35 tahun) mengungkapkan rasa bangga dan terpukau saat melihat pameran Alutsista TNI di Mall Living World Alam Sutera. “Semua peralatan TNI sangat canggih dan keren banget, baru kali ini saya bisa melihatnya dari dekat, ungkapnya sambil berdecak kagum.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 259 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×