Jumat, 19 Agustus 2022 13:05

Serbuan vaksinasi TNI kolaborasi Koramil 03/GP dan Mitra Jaya 337 Jatipulo bukukan total 523 peserta tervaksin

Peristiwa

Jakarta Barat - Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 dan menyukseskan pencapaian cakupan vaksinasi, Serbuan Vaksinasi TNI hasil kolaborasi Koramil 03/GP dan Mitra Jaya 337 Jatipulo membukukan total sebanyak 523 orang peserta sukses tervaksin.

“Memasuki hari keenam atau hari terakhir pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Sukses Vaksinasi TNI di Pos Mitra Jaya 337 Bangkit Jatipulo, sebanyak 64 orang peserta sukses tervaksin, Jum'at (19/8/2022).

Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan, “Hari ini telah memasuki hari keenam atau hari terakhir pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI hasil kolaborasi Koramil 03/GP dan Mitra Jaya 337 Bangkit Kelurahan Jatipulo. Dari 67 orang yang hadir mendaftar, sebanyak 64 orang sukses tervaksin dan 3 orang ditunda karena hipertensi”.

“Antusiasme masayarakat di wilayah Kelurahan Jatipulo dan sekitar sangat besar untuk melaksanakan vaksinasi. Terlihat dari data yang kami himpun total sebanyak 523 orang peserta tervaksin selama 6 (enam) hari pelaksanaan vaksinasi di Pos Mitra Jaya 337 Jatipulo”, tambah Danramil.

Perinciannya yaitu:
a. Hari pertama : 110 orang
b. Hari kedua : 141 orang
c. Hari ketiga : 76 orang
d. Hari keempat : 71 orang
e. Hari kelima : 61 orang
f. Hari keenam : 64 orang

“Total sebanyak 523 orang peserta tervaksin. Artinya rata-rata 80 orang peserta mengikuti vaksinasi per harinya”, urai Danramil.

“Semoga dengan pencapaian ini terbentuk 'Herd Immunity' atau kekebalan kelompok di wilayah Kelurahan Jatipulo”, harap Danramil.

Sementara itu, Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit Jatipulo Bapak Sudrajat mengungkapkan apresiasi kepada Koramil 03/GP - Kodim 0503/JB yang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dan juga kepada Tenaga Kesehatan dari Kesdim JB dan Kesdam Jaya. Sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Pengurus dan Anggota Mitra Jaya 337 Bangkit Jatipulo, serta Tiga Pilar khususnya kepada Pemerintah Kelurahan Jatipulo dan para pengurus RT, RW, LMK, FKDM dan juga PPSU yang telah membantu kegiatan tersebut. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 276 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×