Sabtu, 17 September 2022 14:01

Peduli Yatim dan Dhuafa, Babinsa Koramil 03/GP Serda Rubiyanta hadiri khitanan massal

Peristiwa

Jakarta Barat - Dalam rangka memeriahkan Milad ke-16 tahun Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Pusat, Babinsa Koramil 03/GP Serda Rubiyanta menghadiri kegiatan Khitanan Massal untuk anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa.

Khitanan itu diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Mitra (Forkomit) YBM PLN Pusat di Rusunawa KS. Tubun, Jl. Taman Bunga RT.005/RW.01 Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (17/9/2022).

Serda Rubiyanta yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Kota Bambu Selatan mengatakan, “Hari ini kami bersinergi dengan Forum Komunikasi Mitra YBM PLN Pusat melaksanakan giat khitanan massal”.

“Total ada 100 orang peserta yang berasal dari keluarga kurang mampu atau dhuafa dan anak yatim piatu yang ada di wilayah Kelurahan Kota Bambu Selatan,” jelas Serda Rubiyanta.

Sementara itu, Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto mengungkapkan, “Babinsa Koramil 03/GP Serda Rubiyanta sinergi bersama Tiga Pilar dan seluruh elemen masyarakat termasuk Forum Komunikasi Mitra YBM PLN Pusat yang telah menyelenggarakan khitanan massal bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Semoga semua pihak yang berpartisipasi pada Khitanan Massal ini mendapatkan manfaat dan kebaikan, dan para generasi penerus bangsa dapat tumbuh menjadi insan yang berguna dan agen penebar kebaikan...Aamiin YRA”.

Ketua Pelaksana kegiatan Khitanan Massal Forkomit YBM PLN Pusat Ibu Yeti Purnamawati menyebutkan bahwa kegiatan kegiatan khitanan massal ini digelar dalam rangka memeriahkan Milad ke-16 tahun YBM PLN Pusat untuk membangun generasi sehat, cerdas, dan berakhlak, YBM PLN berkomitmen dan akan terus hadir berbagi kebaikan.

Masih dalam kondisi pandemi yang membatasi semua aktivitas, namun khidmat acara Khitanan Massal masih tetap terjaga. Semua peserta, pelaksana, serta tim dokter menjalankan kegiatan dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan senantiasa menjaga kebersihan.

Hadir dalam giat tersebut antara lain Ketua Pelaksana Forkomit YBM PLN Pusat Ibu Yeti Purnamawati, Pengelola Rusunawa KS. Tubun Ibu Yanti, Plt Kasi Kesra Kelurahan KBS Bapak Anjas, Babinsa Koramil 03/GP Serda Rubiyanta, Bhabinkamtibmas Polsek Palmerah Aiptu Bambang Sis, Ketua RW.01 KBS Bapak Dayat, para Ketua RT, LMK, FKDM dan Tokoh Masyarakat setempat.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 72 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin serah terima jabatan Danrem 052/Wijayakrama
Sambangi warga, Bhabinkamtibmas Polsek Utbar ajak harkamtibmas
Sambangi tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Seltim jalin komunikasi
×