Sabtu, 17 September 2022 14:57

Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto tanamkan rasa nasionalisme untuk keutuhan NKRI pada mahasiswa baru Universitas Dian Nusantara

Peristiwa

Jakarta Barat - Dalam rangka Pemantapan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi para mahasiswa baru, Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto tanamkan rasa Nasionalisme untuk keutuhan NKRI.

Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada acara Pembukaan Perkuliahan Bagi Mahasiswa Baru Universitas Dian Nusantara (UNDIRA) Tahun Akademik 2022/2023 bertempat di Aula Lt. 6 Universitas Dian Nusantara, Jl. Tanjung Duren Barat 2 No. 1 RT.01/RW.05 Kelurahan Tanjung Duren Utara Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Sabtu Pagi (17/9/2022).

Kegiatan Pembukaan Perkuliahan Bagi Mahasiswa Baru Universitas Dian Nusantara (UNDIRA) Tahun Akademik 2022/2023 diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Universitas Dian Nusantara.

Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto kepada awak media menjelaskan, “Pada pagi hari ini saya menghadiri Pembukaan Perkuliahan Bagi Mahasiswa Baru Universitas Dian Nusantara (UNDIRA) Tahun Akademik 2022/2023”.

“Tugas kita saat ini mengisi kemerdekaan tersebut dan oleh karena itu lakukan bela Negara sesuai amanat UUD 45, Pasal 30 Ayat 1 dan Pasal 27 Ayat 3. Bahwa Bela Negara ada 2 yaitu fisik dan non fisik, bela negara fisik dilakukan oleh TNI dan non fisik dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat, sesuai profesinya untuk kepentingan Bangsa dan Negara,” ucap Danramil 03/GP.

Orang nomor satu di Makoramil 03/GP ini berpesan kepada 574 mahasiswa UNDIRA yang hadir, “Apa bela negara bagi para mahasiswa dan mahasiswi? Laksanakan belajar dengan baik, selesaikan tugas kampus dengan baik. Mahasiswa dan Mahasiswi UNDIRA harus menjadi agen perubahan, jangan terlibat Narkoba dan jangan berbuat hal-hal negatif yang mengarah ke kriminalitas. Tanamkan Nilai-nilai Pancasila dalam diri kalian, dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena 20 tahun sampai 30 tahun ke depan Indonesia milik kalian wahai generasi milenial. Siapkan diri kalian dengan baik untuk menyongsong Indonesia Emas,” tegas Kapten Inf Sriyanto yang telah 30 tahun berkarier di TNI dan 27 tahun dalam dunia Intelijen.

Hadir dalam giat tersebut antara lain Rektor UNDIRA Prof. Dr. H. Suharyadi, MS, Wakil Rektor 1 s/d 4, Komandan Koramil 03/GP : Kapten Inf Sriyanto, Sekretaris Kecamatan Grogol Petamburan Bapak Trisno Mulyono, Babinsa Tanjung Duren Utara Pelda S. Eko Wahono, Bhabinkamtibmas Tanjung Duren Utara Ipda Sunarno, Ketua RW.05 Ir. Jumadi, Mitra Jaya Jajaran 339 Kelurahan TDU dan para Mahasiswa UNDIRA.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 65 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin serah terima jabatan Danrem 052/Wijayakrama
Sambangi warga, Bhabinkamtibmas Polsek Utbar ajak harkamtibmas
Sambangi tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Seltim jalin komunikasi
×