Kamis, 22 September 2022 07:55

Kunker, Danrem 052/Wkr berikan apresiasi Kodim 0503/JB terbaik di jajaran Korem Wijayakrama

Peristiwa

Jakarta Barat - Brigadir Jenderal TNI Rano Tilaar, S.E., yang sejak 13 September 2021 lalu mengemban amanat sebagai Komandan Korem 052/Wijayakrama melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Kodim 0503/Jakarta Barat, Jl. Letjen S. Parman, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (21/9/2022).

Kunjungan Danrem 052/Wkr beserta rombongan , S.E., disambut langsung oleh Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa, S.Sos., M.M., Kasdim 0503/JB Letkol Inf Dwi Tamtomo, S.I.P., dan para Perwira Staf serta para Danramil jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat.

Pada kesempatan itu, Brigjen TNI Rano Tilaar juga memberikan pengarahan dan pesan kepada seluruh personil Kodim 0503/JB termasuk para Babinsa di Aula Makodim 0503/JB dengan menyampaikan bahwa di wilayah teritorial Kodim 0503/JB tidak mungkin mencetak sawah atau food estate karena keterbatasan lahan, Namun, ini tidak mengurangi peran kita disini sebagai pembinaan teritorial.

Ia juga berpesan kepada para babinsa sebagai aparat Teritorial untuk bisa selalu dekat dengan rakyat di wilayahnya karena tahun depan adalah tahun politik yang  berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Hindari kerusuhan jangan sampai terjadi seperti tahun 1998  yang asal pemicunya di wilayah ini." tegas Danrem.

Walaupun tensi suhu politik semakin memanas di tahun politik ini ,kata Danrem menambahkan, akan tetapi, para babinsa sebagai aparat teritorial bisa merendamnya dengan menjunjung tinggi ilmu teritorial.

Selanjutnya, Brigjen TNI Rano Tilaar menjelaskan bahwa, untum program Food estate, ketahanan pangan di wilayah ini sangat kesulitan, hal ini disebabkan keterbatasan lahan, akan tetapi kita bisa wujudkan dengan Aspek Demografi yaitu aspek menyelaraskan sumber daya manusia dengan lapangan pekerjaan.

“Aspek Demografi harus selaras antara pertumbuhan jumlah penduduk dengan lapangan pekerjaan yang ada”, terangnya.

Di akhir amanatnya, Brigjen Rano menyampaikan apresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diperoleh anggota Kodim 0503/Jakarta Barat sebagai Kodim yang terbaik di jajaran Korem 052/Wijayakrama.

Acara dilanjutkan, penyerahan cinderamata oleh Dandim 0503/JB kepada Danrem 052/Wkr berupa lukisan karikatur.

Hadiri dalam kunjungan kerja Danrem 052/Wkr diantaranya, Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa, S.Sos., M.M., Kolonel Inf. DR Indarto Kusnohadi, S.I.P.,S.H.,M.H.,M.M. Kasrem 052/Wkr, Para Kasi Korem 052/Wkr, Kasdim 0503/JB,  Dantim Intelrem 052/Wkr, para Pasi Kodim 0503/JB, para Danramil Jajaran Kodim 0503/JB, Dan Unit Inteldim 0503/JB, Pa Sandi Kodim 0503/JB, Pengurus dan Anggota Persit KCK Cabang XVII Dim 0503/JB, serta para prajurit Bintara, Tamtama, dan PNS Kodim 0503/Jakarta Barat.

Selama masa kunjungan kerja Danrem 052/Wkr, seluruh yang hadir tetap menjalankan Protokol Kesehatan 3 M, untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang saat ini masih ada. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 253 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×