Minggu, 13 November 2022 21:48

Prestasi membanggakan putra putri dari Babinsa Koramil 03/GP Sertu Sigit Prasetyo raih medali emas dan perak Kejuaraan Taekwondo Friendship Forever ke-6

Peristiwa

Jakarta Barat - Putra–putri dari Babinsa Koramil 03/GP Sertu Sigit Prasetyo yakni Chintia Nur Azzahra dan Dimas Alif Prasetyo berhasil meraih medali emas dan perak dalam "Kejuaraan Taekwondo Friendship Forever ke-6" yang digelar di Gor Nanggala Cijantung, Jl. RA. Fadillah, RT.1/RW.5, Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Kota Jakarta Timur, Minggu (13/11/2022).

Kejuaraan Taekwondo Friendship Forever ke-6 yang memiliki Grade C ini diikuti oleh para Pelajar SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi serta TNI-Polri yang berasal dari 5 Provinsi. Berlatih sejak dini di Horodo Taekwondo Club, Chintya meraih medali emas Kategori Kyorugi SMA, sedangkan Dimas meraih medali perak kategori kyorugi SMP.

Babinsa Koramil 03/GP Sertu Sigit Prasetyo merasa bangga atas kerja keras putra-putrinya sehingga berhasil meraih medali dalam kejuaraan tersebut. “Alhamdulillah kami panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, putri sulung kami yaitu Chintia Nur Azzahra meraih medali emas dan Dimas Alif Prasetyo meraih medali perak dalam Kejuaraan Taekwondo friendship Forever ke-6 di Gor Nanggala Cijantung”, ucap Sertu Sigit kepada awak media, Minggu Sore (13/11/2022).

“Mereka berdua selama ini berlatih taekwondo di Horodo Taekwondo Club. Saya selaku orang tua sangat men-support dan mendukung kegiatan berlatih taekwondo putra-putra kami, dengan catatan tidak mengganggu pelajaran mereka di sekolah,” tandas Sertu Sigit.

Chintya Nur Azzahra telah mengkoleksi medali emas dalam Kejuaraan Taekwondo Challenge 2022 Piala Kadispora DKI Jakarta dan Kejuaraan Taekwondo Komandan Lanud Halim Perdanakusuma 2020 lalu. Sedangkan Dimas Alif Prasetyo telah mengkoleksi medali emas dari beberapa kejuaraan sebelumnya, diantaranya adalah Kejuaraan Taekwondo Bharaduta Open Ke-3 Piala Menpora RI 2022, Kejuaraan Taekwondo Komandan Lanud Halim Perdanakusuma 2020, Kejuaraan Taekwondo Premiere League Antar Siswa Tingkat Nasional Tahun 2019 dan Indonesia Student Taekwondo Championship ke-3 2019.

Sementara itu, Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto saat dikonfirmasi oleh awak media mengungkapkan, “Saya selaku Komandan Koramil 03/GP merasa bangga akan prestasi yang ditorehkan oleh putra putri dari Sertu Sigit Prasetyo yang berhasil meraih medali dalam Kejuaraan Taekwondo Friendship Forever ke-6”, pungkas Danramil 03/GP.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 242 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×