Selasa, 11 Juli 2023 14:40

Sukaraja sontak ramai, ribuan orang datang berduyun-duyun bersihkan bibir pantai.

Peristiwa

Walau diguyur hujan, tidak menyurutkan niat warga untuk bergotong royong dan bersihkan sampah-sampah yang berserakan, di kawasan pantai Sukaraja, Kota Bandar Lampung, Senin (10/07/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana didampingi Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,MMDS, anggota TNI-Polri, komunitas peduli lingkungan serta beragam elemen masyarakat Lampung lainnya.

Dijelaskan Walikota, bahwa pemerintah kota Bandar lampung, Kodim 0410/KBL dan instansi lainnya, berusaha semaksimal mungkin, menyikapi persoalan sampah terutama di area pesisir pantai

“Upaya penanganan sampah seperti ini, sudah yang dilakukan sejak dulu. Bersama TNI – Polri, bersama-sama melakukan gerebek laut. Contohnya, TMMD Kodim 0410/KBL yang kemaren dilaksanakan di kecamatan Panjang,” urainya

Dikatakan Eva, sampah merupakan persoalan bersama dan harus segera dicari solusinya.

"Sampah merupakan tanggung jawab kita bersama. Seperti saat ini, pemerintah Bandar Lampung, Forkopimda dan masyarakat, juga ikut turun langsung ikut pembersihan,” terang Eva.

Dalam giat kebersihan yang dimulai pukul 07.00 Wib tersebut, tumpukan-tumpukan sampah yang berserakan, segera dimasukkan kedalam bak truk pengangkut sampah, kemudian, dipindahkan langsung ke TPA sebagai tempat pembuangan akhir yang telah tersedia.

"Saya bener-bener sangat support. Dan semoga menjadi rutinitas kegiatan yang lakukan secara kontinyu," urai Dandim 0410 KBL, Kolonel Tri Arto Subagio, kepada Jurnalist

Menurutnya, sampah adalah masalah dunia. Dirinya pun mengingatkan pada khalayak, supaya berdisiplin diri dan tidak membuang sampah sembarangan.

Dipaparkan Tri Arto, volume sampah yang ada di lokasi Sukaraja, memang terbilang cukup besar. Sehingganya, sempat menarik perhatian publik.

"Mari, mulailah kesadaran pada diri sendiri, untuk terus selalu menjaga kebersihan. Lalu, secara bermasyarakat, kita tingkatkan bentuk kepedulian terhadap kebersihan di setiap lingkungannya," tegasnya.

Di waktu bersamaan, M.Sahripudin SP selaku Ketua Mitra Kodim 0410 KBL, juga turut menyampaikan, bahwa seluruh jajaran pengurus Mitra Kodim 0410 Kota Bandar Lampung, mendukung program kerja bersih pantai.

"Sebagai Mitranya TNI, Mitra Kodim 0410 KBL, siap mendukung sepenuhnya, program kerja pemerintah daerah. Seperti yang saat ini dilakukan, sebagai upaya pemerintah guna menjaga kelestarian alam dari polusi sampah," urainya

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 617 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×