Rabu, 08 November 2023 11:26

Xi Jinping: bersama-sama mendorong pembangunan komunitas senasib sepenanggungan di dunia maya ke tahap baru

Luar Negeri

Rabu pagi ini (8/11), Presiden Tiongkok Xi Jinping secara virtual menyampaikan pidato di depan upacara pembukaan Forum Puncak Wuzhen Konferensi Internet Dunia (WIC) 2023.

Xi Jinping menunjukkan bahwa dunia saat ini penuh dengan kekacauan, dan perubahan yang belum pernah terjadi selama satu abad terakhir tengah berkembang semakin cepat. Bagaimana mengatasi defisit pembangunan, menyelesaikan dilema keamanan, dan memperkuat pembelajaran timbal balik antar peradaban adalah masalah zaman yang dihadapi kita.

Internet semakin menjadi kekuatan pendorong baru bagi pembangunan, wilayah baru untuk menjaga keamanan, dan platform baru untuk saling belajar antar peradaban.

Membangun komunitas senasib sepenanggungan di dunia maya bukan hanya pilihan yang tak terelakkan untuk menanggai masalah zaman, tetapi juga suara bersama dari komunitas internasional. Kita harus memperdalam pertukaran dan kerja sama pragmatis, dan bersama-sama mendorong pembangunan komunitas senasib sepenanggungan di dunia maya ke tahap baru.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 463 Views

Update
No Update Available
Related News
Pendalaman reformasi dan keterbukaan Tiongkok,peluang pembangunan baru bagi Dunia
Transformasi digital dan modernisasi Tiongkok: Pembelajaran bagi Indonesia dan dunia
Peluang global dari pendalaman reformasi Tiongkok pada era baru
×