Minggu, 03 Desember 2023 14:51

Keluarga Besar Front Banten Bersatu (FBB) seprovinsi Banten mengadakan bakti sosial, santunan dan deklarasi pemilu damai

Peristiwa

Keluarga Besar Front Banten Bersatu (FBB) se provinsi banten hari ini minggu (3/12), mengadakan bakti sosial, santunan dan deklarasi pemilu damai 2024, di jalan raya Taktakan Kamp. Jakung Gunung Sari Kota Sereng Banten.

Acara ini dihadiri BJ Gubernur Banten Dr. Al Muktabar, M.Sc. , kapolda Banten Irjen. Pol. Abdul Karim, S.I.K., M.Si serta Walikota Serang Dr. H. Syafrudin S.Sos., M.Si.

Ahmad Syarifudin, Se. Selaku Ketua Panitia dan ketua FBB Kota Serang dalam sambutanya mengatakan; Pemilihan Umum Pemilu secara esensi merupakan proses pembelajaran dalam rangka pendewasaan bangsa. Pemilu juga merupakan momentum ujian bagi seluruh elemen bangsa, mengenai seberapa jauh nilai-nilai demokrasi telah menjadi bagian dari jati diri bangsa Indonesia.

Nilai-nilai demokrasi dimaksud adalah menyelesaikan pertikaian secara damai dan sukarela, menjamin terjadinya perubahan secara damai, pergantian penguasa dengan teratur, sesedikit mungkin unsur paksaan dalam pembuatan, pelaksanaan, dan penegakan keputusan politik, adanya pengakuan terhadap nilai keanekaragaman, adanya pengakuan dan jaminan atas tegaknya keadilan, serta ilmu pengetahuan yang maju.

Kita semua yang hadir di sini sependapat, bahwa Pemilu Damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa, mulai dari tataran individu. Pemerintah sendiri, telah senantiasa berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama Pemilu.

Sehingga, pada kesempatan yang baik ini, sebagai ikhtiar untuk menciptakan atmosfer yang kondusif selama Pemilu tahun 2024.

Mari kita saling bekerja sama, sehingga Pemilu 2024 dapat menjadi bukti bahwa masyarakat telah kian cerdas dalam berpolitik, sekaligus menjadi perayaan atas kedewasaan kita sebagai Bangsa Indonesia.

Selaku ketua Panitia pelaksanaan kegiatan deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 mengucapkan banyak terimakasih, ujarnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 354 Views

Update
No Update Available
Related News
Direktorat Intelkam Polda Jabar silaturahmi ke KPU Garut, pastikan situasi kambtibmas kondusif
Kemeriahan pesta demokrasi di TPS Kerajaan Nusantara, di RW 03 Kelurahan Depok Jaya Pancoran Mas Depok
Pangdam Jaya terjunkan 1.200 personel BKO ke Polda Metro Jaya amankan TPS di Jakarta
×