Selasa, 30 Januari 2024 15:27

Aksi balapan liar, renggut dua korban jiwa di Desa Galuga, Cibungbulang, Kabupaten Bogor

Kecelakaan

Pada Sabtu dinihari (27/1) sekira pk. 02.30 wib, aksi balapan liar yang dilakukan oleh sejumlah remaja tanggung di Jl. Raya Galuga, tepatnya di Kampung Galuga, Desa Galuga, Kec. Cibungbulang Kabupaten Bogor memakan dua korban jiwa.

Aksi balapan tersebut sempat viral di medsos. Kapolsek Cibungbulang Kompol Zulkarnaidi, S.Sos, MM, mendapat informasi segera memerintahkan Kasat Lantas Polres Bogor AKP. Rizky Guntama Ganda Permana, Sik untuk cek TKP. Petugas Kepolisian tiba di TKP satu jam berselang kejadian tersebut.

Diperoleh informasi dari saksi-saksi yang masih berada di TKP, korban pengendara sepeda motor Honda Vario dengan nopol B-3190-SIT Bernama Irpan (20), pekerjaan buruh dan beralamat di Kampung Sijengkol, Desa Mekarjaya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Korban Irpan (20) menderita luka parah di bagian kepala, dan sempat terlempar puluhan meter dan membentur beberapa sepeda motor yang terparkir.

Selain Irpan (20), korban lainnya adalah pengguna jalan yang saat itu sedang melintas di TKP dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion dengan nopol F-2148-UX, Gunawan (34) beralamat di Kampung Cipetir Tengah, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Korban tidak mengetahui adanya aksi balap liar, saat melintas di TKP, motor korban tertabrak sepeda motor yang digunakan pelaku aksi balap liar. Korban Gunawan (34) mengalami luka berat di bagian kepala, kaki kanan dan tangan kanan patah, namun setelah mendapatkan perawatan di RSUD Leuwiliang, korban G akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu pagi (28/1) sekira pk. 09.00 wib.

Lebih lanjut, Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Rizky Guntama Ganda Permana menjelaskan kronologis kecelakaan tersebut, pada Sabtu dinihari (27/1) korban Irpan (20) dan rekannya (belum diketahui identitasnya) melakukan aksi balapan liar di Jl. Raya Galuga, Cibungbulang, melaju dari arah Bogor menuju arah Leuwiliang, setibanya di TKP sepeda motor yang dikendarai oleh korban Irpan berjalan terlalu ke kanan sehingga menabrak korban Gunawan (34) yang pada saat itu tidak mengetahui adanya aksi balapan liar tersebut.

Kasat Lantas Polres Bogor, kepada para remaja diimbau, agar tidak melakukan aksi balapan liar di jalan raya, karena bisa berakibat fatal dan membahayakan keselamatan pengguna jalan yang lain.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 373 Views

Update
No Update Available
Related News
Ikuti aplikasi maps, supir taksi online nyemplung ke aliran sungai Cibarengkok, Cileungsi Bogor
Seorang pria paruh baya tewas terserempet lokomotif di lintasan kereta Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan
Pemotor kecelakaan tewas di TKP di Jl. Letjend S. Parman, Slipi Jakarta Barat
×