Selasa, 30 April 2024 13:11

Pemutaran Film `Festival Dokumenter Tiongkok` digelar di Hongaria

Kebudayaan

Menjelang kunjungan kenegaraan yang akan segera dilakukan Presiden Xi Jinping ke Hongaria, China Media Group (CMG) dan ATV Magyarorszag Hongaria telah bersama-sama menggelar kegiatan pemutaran film “Festival Dokumenter Tiongkok” di Budapest.

Belasan film dan karya layar kaca besutan CMG akan ditayangkan di media lokal Hongaria untuk mengisahkan kehidupan masyarakat Tiongkok di era baru, serta kisah-kisah menarik yang menceritakan persahabatan antara rakyat Tiongkok dan Hongaria, dalam rangka menampilkan visi indah Tiongkok dan Hongaria yang saling pengertian, saling belajar serta bekerja sama dan menang bersama.

Presiden CMG Shen Haixiong dan mantan Perdana Menteri Hongaria Medgyessy Peter masing-masing menyampaikan sambutannya secara virtual.
Shen Haixiong menyatakan, pada tahun-tahun belakangan ini, khususnya di bawah kepemimpinan strategis Presiden Xi dan Perdana Menteri Viktor Orbhan, hubungan Tiongkok dan Hongaria selalu berada pada taraf yang tinggi, kemitraan Sabuk dan Jalan (BRI) telah membuahkan hasil bernas, pertukaran antar masyarakat semakin beragam, kerja sama kedua negara dalam urusan internasional dan regional semakin erat, dan telah memberikan contoh yang baik dalam pembinaan hubungan antar negara tipe baru.

Kegiatan pemutaran film “Festival Dokumenter Tiongkok” merupakan sebuah pesta dalam pertukaran kebudayaan Tiongkok-Hongaria, sekaligus gambaran hidup dari persahabatan tradisional yang kian meningkat sejalan dengan waktu. CMG berharap dapat berupaya bersama dengan tokoh-tokoh dari berbagai kalangan Hongaria, berkontribusi untuk memperdalam kemitraan kerja sama komprehensif dan strategis Tiongkok-Hongaria, dalam rangka bersama-sama mewujudkan “Impian Cinta Kasih” persahabatan Tiongkok-Hongaria di era baru.

Medgyessy Peter dalam sambutannya mengatakan, tahun ini menandai peringatan 75 tahun hubungan diplomatik Hongaria-Tiongkok, di mana kedua negara akan menggelar serangkaian kegiatan yang menjangkau jauh ke depan.

Kegiatan Pemutaran Film “Festival Dokumenter Tiongkok” adalah sebuah acara yang penting dari rangkaian kegiatan tersebut.

Medgyessy Peter mengharapkan kedua negara dapat menyelenggarakan semakin banyak kegiatan budaya untuk mendorong persahabatan Hongaria-Tiongkok terus berkembang dan mencapai lebih banyak hasil.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 273 Views

Update
No Update Available
Related News
Kegiatan pertukaran antar masyarakat Tiongkok-Serbia digelar di Belgrade
Acara Idiom Klasik dari Xi Jinping (edisi internasional) disiarkan di Serbia
CMG luncurkan acara pertukaran budaya kuliner Tiongkok-Prancis “Masa Jaya Gastronomi--Kompetisi Juru Masak Tiongkok-Prancis”
×