Selasa, 30 April 2024 14:21

Forum CMG ke-3 diselenggarakan di Beijing

Media

Forum CMG ke-3 yang diselenggarakan oleh China Media Group (CMG) diadakan di Beijing pada hari Senin kemarin (29/4).

Tema forum kali ini adalah “Kekuatan untuk Kebaikan, Tanggung Jawab Bersama dalam AI” (A Force for Good : Shared Responsibility in AI), sekitar 200 wakil dari organisasi internasional, lembaga media utama dalam dan luar negeri, think tank dalam dan luar negeri, serta perusahaan lintas negara berpartisipasi dalam forum ini secara online dan offline.

Presiden CMG Shen Haixiong menyatakan bahwa dengan bimbingan semangat pidato penting Presiden Tiongkok Xi Jinping mengenai pengembangan tenaga produktif berkualitas baru, CMG membuat serangkaian acara AI, seperti serial drama mikro pendek AI pertama Tiongkok “Mitologi Tiongkok”, dengan tenaga produktif berkualitas baru dan tenaga penyebaran berkualitas baru membuka ruang baru penciptaan sastra dan warisan budaya.

Shen Haixiong menekankan hendaknya menjunjung kekuatan untuk kebaikan, bersama-sama menciptakan kecerdasan buatan yang bernilai, bertanggung jawab, aman dan terkontrol.

Menjunjung pengelolaan bersama oleh berbagai pihak, bersama-sama menciptakan kecerdasan buatan yang berkelanjutan. CMG bersedia saling belajar dengan teman-teman di seluruh dunia, bersama-sama meneliti kemungkinan yang tak terbatas dari kecerdasan buatan, memberikan lebih banyak energi positif bagi pembentukan komunitas senasib sepenanggungan umat manusia.

Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dalam pidato virtualnya menyatakan, “IOC dengan tulus mengundang CMG bersama-sama menciptakan masa depan kecerdasan buatan Olimpik.

Membuat dunia menjadi lebih baik dengan kecerdasan dan olahraga, kita harus berjalan lebih cepat, menetapkan target yang lebih tinggi, memiliki kemampuan yang lebih kuat, serta bergandengan tangan maju bersama”.

Direktur Jenderal Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) Daren Tang dalam pidato virtualnya menyatakan bahwa WIPO memperhatikan bagaimana menjamin keseimbangan antara peluang dan risiko kecerdasan buatan, serta berusaha meningkatkan kerja sama yang lebih luas, menjamin agar kecerdasan buatan dapat digunakan dengan baik.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 440 Views

Update
No Update Available
Related News
Forum CMG ke-3 diselenggarakan di Beijing
Acara televisi “Ni Hao! Tiongkok” resmi ditayangkan di Indonesia
Podcast multibahasa “Stories of Xi Jinping” diluncurkan secara global
×