Selasa, 11 Juni 2024 18:16

Danramil 03/Grogol Petamburan terima Audiensi Comdev TFI Universitas Binus

Peristiwa

Jakarta Barat - Dalam rangka menjaga hubungan baik dengan akademisi di wilayah teritorialnya, Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Grogol Petamburan - Kodim 0503/JB Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., menerima kunjungan dan audiensi dari Community Development (Comdev) atau Pengembangan Komunitas Teach For Indonesia (TFI) dari Universitas Bina Nusantara (BINUS) Bapak Tangkas Udiono, S.Kom dan Bapak Diaz, bertempat di Aula Makoramil 03/GP, Jl. Anggrek Garuda V Blok E No.7 RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (11/06/2024).

Kedatangan Bapak Tangkas Udiono dan Bapak Diaz disambut hangat oleh Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M dan personel Koramil 03/GP Sertu Heru Wahyana..

Dalam pertemuan tersebut, Danramil 03/GP mengapresiasi kunjungan dan audiensi dari Comdev TFI Universitas Binus serta menyambut baik rencana program pelatihan dan pemberdayaan bagi para anggota Koramil 03/GP, Persit Kartika Chandra Ranting 04, Mitra Jaya dan warga masyarakat binaan Koramil 03/GP.

“Saya selaku Danramil 03/GP sangat mengapresiasi inisiasi upaya kolaborasi Comdev TFI dari Universitas Binus yang akan menyelenggarakan program pelatihan komputer dan pelatihan kuliner, khususnya bagi para Babinsa kami, para Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4, serta Mitra Jaya dan warga masyarakat binaan kami” ungkap Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M.

“Kami juga dari TNI AD memiliki tanggung jawab moril dalam hal wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air bagi para mahasiswa/i. Pada lain kesempatan, apabila ada kegiatan di Kampus Binus, Kami akan memberikan wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air, memberikan pembekalan dan pendidikan tentang budi pekerti yang luhur, toleransi, disiplin, dan dapat implementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari untuk para mahasiswa/i Universitas Binus khususnya, baik di rumah, di lingkungan sekitar dan juga dalam lingkup pergaulan di kampus,” tegas Danramil.

“Sebagai upaya dan langkah wujud cinta tanah air, kita semua harus melakukan bela negara, tanpa terkecuali para mahasiswa/i, hal ini sesuai amanat Undang-undang Dasar 1945 pasal 27 ayat 3 bahwa setiap warga negara berhak & wajib ikut serta dalam upaya bela negara (Belneg). Dan pasal 30 ayat 1 bahwa tiap-iap warga negara berhak ikut serta dalam upaya pertahanan keamanan negara (hankamneg),” urai Danramil.

“Apa bentuk bela negara bagi para mahasiswa/i?. Sebagai wujud bela negara yang harus dilakukan oleh para mahasiswa/i adalah melaksanakan belajar dengan baik, jangan terlibat Narkoba, jangan terjerumus pergaulan bebas, jangan berbuat anarkis, jangan memfitnah serta menghasut, dan lain sebagainya,” pesan Danramil.

Sementara itu, Bapak Tangkas Udiono, S.Kom perwakilan dari Universitas Binus mengatakan, “Kami bersyukur rencana program pelatihan untuk pengembangan dan pemberdayaan masyarakat ini disambut baik oleh Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M. Ke depan kami berharap semakin bersinergi antara Universitas Binus dengan TNI AD khususnya Koramil 03/Grogol Petamburan.

“Selain pelatihan komputer dan kuliner, kami selama ini juga rutin mengadakan berbagai pelatihan seperti bahasa Inggris dengan pengajar dari Universitas Binus," tambahnya.

"Selanjutnya kami akan merealisasikan program pelatihan tersebut, mengingat kegiatan tersebut sejalan dengan tujuan sosial TFI dalam hal pengembangan komunitas dan pembetdayaan masyarakat. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Pak Danramil 03/Grogol Petamburan kepada kami. Semoga hubungan baik ini akan terus berjalan dan terus terjalin,” tandas Bapak Tangkas Udiono, S.Kom.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 394 Views

Update
No Update Available
Related News
Kunjungan Bersejarah: Danrem 052/Wkr pimpin langsung pengamanan kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia
Wujud Nyata Ketahanan Pangan, Koramil 03/Grogol Petamburan panen raya budidaya ikan bersama masyarakat
Danrem 052/Wijayakrama kawal ketat peresmian Gedung Pelayanan Kanker Ibu dan Anak oleh Presiden Jokowi di RS Kanker Dharmais
×