Minggu, 14 Juli 2024 03:51

Putri Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk Raih Medali Emas Kejuaraan Taekwondo

Peristiwa

Jakarta Barat - Christina Monica Cut Ayu Rajagukguk, putri dari Danramil 03/Grogol Petamburan - Kodim 0503/Jakarta Barat Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., kembali mengukir prestasi gemilang.

Ia menjadi Juara Pertama dan meraih Medali Emas Kyorugi Kelas Prestasi Senior Putri dalam Kejuaraan Taekwondo Bharaduta 5 Piala Kemenpora Republik Indonesia Tahun 2024, yang digelar di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jl. Raya Jakarta-Bogor, Ciracas, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur. Sabtu (13/7/2024).

Melalui keterangan tertulis, Komandan Koramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., ayah dari Christina Monica Cut Ayu Rajagukguk yang ikut hadir dalam event tersebut mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh putrinya dalam Kejuaraan Putri dalam Kejuaraan Taekwondo Bharaduta 5 Piala Kemenpora Republik Indonesia Tahun 2024.

“Puji Tuhan, berkat kerja keras dan latihan yang tekun, serta kegigihan selama ini, putri kami tercinta, yakni Christina Monica Cut Ayu Rajagukguk hari ini berhasil menjadi juara pertama dan meraih medali emas Kyorugi Kelas Prestasi Senior Putri dalam Kejuaraan Taekwondo Bharaduta 5 Piala Kemenpora Republik Indonesia Tahun 2024 di Gor Ciracas, Jakarta Timur,” jelas Danramil.

“Kejuaraan Taekwondo Kejuaraan Taekwondo Bharaduta 5 Piala Kemenpora Republik Indonesia ini berlangsung sejak tanggal 12 Juli hingga 14 Juli 2024. Olahraga taekwondo memiliki filodofi yang bertujuan untuk tidak hanya semata meraih prestasi dan semangat juang dalam bertanding, tetapi juga mengedepankan disiplin dan kejujuran yang merupakan nilai-nilai inti Taekwondo. Dan memberikan manfaat positif bagi para peserta yang mengikuti kejuaraan ini dengan meraih prestasi terbaik,” pungkas Danramil.

Christina Monica Cut Ayu Rajagukguk yang ikut dalam kategori Kyorugi Kelas Prestasi Senior Putri ini didampingi oleh Coach Yosua Parlindungan Shandy Yudha Rajagukguk yang juga kakak kandungnya itu, merasa terharu dan bahagia karena telah berhasil menjadi juara pertama dan meraih medali emas dalam Kejuaraan Taekwondo Bharaduta 5 Piala Kemenpora RI Tahun 2024.

Sebelumnya, Christina Monica Cut Ayu Rajagukguk yang memiliki sabuk hitam Taekwondo Dan I Kukkiwon ini berhasil menjadi Juara Pertama dan meraih Medali Emas kyorugi kelas Prestasi Senior Putri Under 58 kg serta mendapatkan Piagam Penghargaan dalam Kejuaraan Taekwondo Panglima Kostrad (Pangkostrad) Cup Tahun 2024, yang juga digelar di GOR Ciracas Jakarta Timur, pada 9 Mei 2024 yang lalu.

Christina Monica Cut Ayu Rajagukguk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan YME atas pencapaian ini dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya, terutama kepada kedua orang tua, kakak kandungnya, dan teman-teman di Laxuse Taekwondo Club tempat ia berlatih selama ini. Monica berharap dapat memberikan yang terbaik dan terus mengembangkan bakatnya dalam bidang olahraga Taekwondo.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 220 Views

Update
No Update Available
Related News
Kunjungan Bersejarah: Danrem 052/Wkr pimpin langsung pengamanan kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia
Wujud Nyata Ketahanan Pangan, Koramil 03/Grogol Petamburan panen raya budidaya ikan bersama masyarakat
Danrem 052/Wijayakrama kawal ketat peresmian Gedung Pelayanan Kanker Ibu dan Anak oleh Presiden Jokowi di RS Kanker Dharmais
×