Selasa, 13 Agustus 2024 15:37

Diduga alami micro sleep, minibus HRV tabrak 4 motor dan 1 mobil di Margonda Raya Depok

Kecelakaan

Kecelakaan karambol terjadi di ruas Jl. Margonda Raya, Depok pada Senin malam (12/8) sekira pk. 19.46 Wib. TKP tidak jauh dari Perumahan Pesona Khayangan.

Menurut keterangan saksi mata di TKP, mobil minibus HRV dengan nopol B-2693-PFA melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara menuju arah selatan. Diduga mengantuk, setibanya di TKP, depan Hotel Savero menyeruduk sepeda motor Honda Vario nopol B-3915-SKV. Mobil minibus HRV belum berhenti, masih melaju hingga menabrak dua sepeda motor di depannya, sepeda motor Honda Genio nopol B-3982-ERA dan sepeda motor Honda Kharisma nopol B-5548-BQ yang berjalan searah.

Masih belum berhenti, HRV terus melaju hingga menabrak mobil minibus Mobilio nopol B-1390-ZKH yang sedang berputar arah, minibus HRV baru berhenti setelah menabrak median jalan hingga hancur.
Kanit Lakalantas Polres Metro Depok, AKP Burhan Effendi mengatakan, kecelakaan tersebut diakibatkan pengemudi minibus HRV mengalami micro sleep (tertidur sesaat), setibanya di depan Hotel Savero, pengemudi menabrak sepeda motor, panik dan menabrak beberapa motor dan satu mobil yang sedang berputar arah.

Burhan menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan karambol tersebut, korban luka-luka termasuk seorang pak ogah yang sedang membantu memutar arah turut menjadi korban luka.

Untuk pengemudi sudah diamankan di kantor Satlaka Polres Metro Depok untuk dimintai keterangan, termasuk keluarga dari pengemudi minibus HRV yang sudah datang ke Mapolres Metro Depok, ujar Burhan.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Multazam Lisendra juga selalu menghimbau kepada semua pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat, apabila merasa lelah dan mengantuk, jangan paksakan untuk mengendarai kendaraan, dan selalu menjaga kecepatan laju kendaraan di dalam kota, maksimal 40 kpj. Semua kecelakaan selalu berawal dari pelanggaran.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 393 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga alami micro sleep, minibus HRV tabrak 4 motor dan 1 mobil di Margonda Raya Depok
Angkot lepas kendali di Jl. Margonda Depok, satu pejalan kaki tewas
Kejar layang-layang, ABK usia 8 tahun tewas tertabrak mobil di ruas tol Margonda Jagorawi
×