Rabu, 18 September 2024 12:50

Konferensi dialog “Peluang Global dari pendalaman reformasi Tiongkok di Era Baru”

Luar Negeri

Koferensi Dialog “Peluang Global dari Pendalaman Reformasi Tiongkok di Era Baru” dan Aktivitas Pertukaran Sosbud Tahun Kemitraan Tiongkok-Mesir telah sukses diselenggarakan bersama oleh CMG, Kementerian Pariwisata dan Kepurbakalaan Mesir, dan Kedubes Tiongkok di Mesir pada tanggal 30 Juli kemarin di Kairo.

Para tamu dari Tiongkok dan Mesir mengadakan pertukaran mendalam mengenai peluang global yang didatangkan dari pendalaman reformasi Tiongkok di era baru. Sementara itu, “Bentuk Baru Peradaban Manusia-Modernisasi ala Tiongkok” versi Bahasa Arab mulai ditayangkan di Mesir, berbagai program film, media dan budaya diadakan bersamaan.

Presiden CMG Shen Haixiong dalam kata sambutannya menyatakan, Presiden Xi Jinping dalam kunjungannya di Mesir pernah mengatakan bahwa Tiongkok dan Mesir adalah teman sejati dan saudara yang baik. Sebagai media utama internasional, CMG akan berupaya mendorong pertukaran sosbud antara kedua negara, serta hubungan dan saling pengertian antara rakyat kedua negara.

Melalui aktivitas kali ini, CMG akan meningkatkan pertukaran dan kerja sama dengan para tokoh dari berbagai kalangan Mesir, terus memperdalam saling pembelajaran di bidang peradaban, memperkukuh dan merintis kerja sama bermutu tinggi di bidang pendalaman reformasi dan sosbud, serta memberikan kontribusi dan kecerdasan untuk membentuk komunitas senasib sepenanggungan Tiongkok-Mesir dan komunitas senasib sepenanggungan Tiongkok-Arab di era baru.

Menteri Pariwisata dan Kepurbakalaan Mesir menyatakan, tahun ini bertepatan dengan peringatan 10 tahun terjalinnya kemitraan strategis komprehensif Mesir-Tiongkok. Selama 10 tahun ini, kedua pihak telah mencapai hasil bernas di berbagai bidang, terutama kerja sama di bidang pariwisata dan pelestarian warisan budaya yang sangat menggembirakan.

Kebijakan pendalaman reformasi secara menyeluruh Tiongkok pun akan menyediakan lebih banyak peluang bagi kerja sama yang saling menguntungkan antar berbagai negara di dunia.

Berdasarkan sejarah panjang satu sama lain dan sumber daya budaya yang kaya, melalui penggelaran bersama berbagai aktivitas pameran peninggalan budaya, kedua negara mempererat kerja sama dan pertukaran sosbud Mesir-Tiongkok.

Pihaknya bersedia berupaya bersama dengan CMG, memanfaatkan keunggulan kuat penyebaran dan daya pengaruh CMG, mendorong kerja sama kedua negara di bidang budaya, pariwisata, riset peninggalan budaya dan perlindungan warisan, agar semakin banyak warga Tiongkok mencintai Mesir, berkunjung ke Mesir dan menikmati pesona modern peradaban kuno Mesir.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 50 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping perhatikan pekerjaan bantuan untuk Xizang (Tibet)
Xi Jinping tegaskan pembangunan Tiongkok sebagai Negara Kuat Pendidikan
Wawancara eksklusif dengan Presiden Zimbabwe
×