Jumat, 26 Januari 2018 13:36

'Day of the day' jelang serbuan Marinir ke Tanjung Balai Karimun

Banjir

“Day Of The Day” jelang serbuan prajurit petarung Korps Marinir, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 4 Marinir, Letkol Mar Didik Iwan S. SE.,M.Tr.,(Hanla) sekaligus pucuk pimpinan Latihan Ratsus Pasmar - 2 Th. 2018, mengadakan pengecekan material Tempur dan personel jelang hari H jam J di KRI Teluk Bintuni 520, Perairan Kepulauan Riau Jumat,(26/01).



Dalam hal ini, kesiapan yang dilakukan oleh masing masing unsur dan pengawak, menjelang latihan tempur Ratsus Pasmar 2 Th. 2018 melibatkan kesenjataan Kavaleri Korps Marinir diantaranya, BMP 3-F dan LVT - 7 serta 61 perahu karet.



Demikian pula pada hari H jam J sesuai rencana serbuan ke Tanjung Balai karimun ada 4 titik sasaran musuh yang telah menjadi tugas pokok dalam latihan Ratsus kali ini, pertama di Desa Pongkar berupa pertahanan musuh dgn kekuatan 1 Pleton diperkirakan memiliki 2 Pucuk Mo. 60 mm merupakan sasaran kompi 1 Marinir, Desa Telukuma berupa pertahanan musuh menjaga Radar musuh dgn kekuatan 1 Pleton menjadi sasaran Kompi 2 Marinir, Sasaran Kompi 3 Marinir berupa pertahanan musuh menjaga gudang logistik musuh dgn kekuatan 1 Pleton diperkirakan memiliki 2 pucuk SMS (senjata mesin sedang) di Desa Ambat, sedangkan Desa Teluk Air merupakan sasaran pokok Batalyon Marinir di perkirakan kekuatan musuh 1 kompi diperkirakan 1 Mo. 60 mm dan 2 cuk SMS.



Pasalnya, pengecekan tersebut dimaksudkan dalam rangka untuk meyakinkan kesiapan prajurit beserta materialnya yang akan melaksanakan latihan tempur Ratsus Pasmar - 2 Th. 2018 tidak terjadi kendala apapun, sehingga dalam latihan nantinya dapat berjalan dengan aman, lancar dan benar-benar zero accident.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 848 Views

Update
No Update Available
Related News
Meski tidak hujan, simpang perempatan Mampang-Pancoran Mas Depok, tergenang banjir
Tujuh kecamatan di Kabupaten Brebes terendam banjir
Banjir rendam perempatan Kodim, Pancoran Mas, Depok
×