Selasa, 10 April 2018 12:20

Brimob Tarakan evakuasi bom sisa PD II dengan daya ledak tinggi

Banjir

Bom jenis mortir dengan berat 15 Kilogram (Kg), peninggalan Prang Dunia (PD) II lagi-lagi ditemukan. penemuan mortir ini pertama kali, ditemukan oleh Darnis, yang saat itu tengah meratakan timbunan tanah di Jalan Jembatan Bongkok RT 22, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Senin (9/4) sekitar pukul 18.00 wita.



Ketika dikonfirmasi, Kepala Detasemen C pelopor Satbrimo Polda Kaltim AKBP Henzly Moningkey melalui Panit Jibom Subden IV Gegan Iptu Muh Nur Sugiarto menjelasakn, pada Darnis bersama pekerja lainnya tengan meratakan timbunan tanah yang rencananya akan dibangun sebuah rumah, tiba-tiba sebuah benda bulat dan panjang terbuat dari logam muncul kepermukaan tanah.



”Tadinya tanah ini diambil dari lokasi galian di Jalan Aki Balak, setelah dibawa ke Jalan Jembatan Bongkok dan mau diratakan pakai cangkul, munculah mortir yang memiliki panjang 46 cm teresebut. Meilhat benda aneh tersebut Darnis memungutnya dan dibersikan, baru setelah itu diketahui benda yang baru saja dibersihkannya adalah bom,” jelas Sugiharto.



Setelah menemukan mortir ini, lanjut Sugiharto, Darnis selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada Ali Mudin selaku pemilik lahan yang rencananya akan dibangun sebuah rumah, baru kemudian dilaporkan ke Polres Tarakan dan diteruskan ke Brimob Tarakan, agar dapat dilakukan proses evakuasi.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 375 Views

Update
No Update Available
Related News
Meski tidak hujan, simpang perempatan Mampang-Pancoran Mas Depok, tergenang banjir
Tujuh kecamatan di Kabupaten Brebes terendam banjir
Banjir rendam perempatan Kodim, Pancoran Mas, Depok
×