Selasa, 12 Maret 2019 15:37

Sampah terbawa ombak ke pinggir pantai, Prajurit Satrol Lantamal VI lakukan pembersihan

Lingkungan

Prajurit Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VI melaksanakan pembersihan sampah di sekitar Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Selasa (12/03/2019).

Pembersihan tersebut dilaksanakan setiap dua kali dalam seminggu dan bertujuan untuk membersihkan sampah dari laut yang terbawa oleh ombak ke Pinggir Pantai Jalaria.

Menurut Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro, sampah-sampah tersebut ditimbulkan oleh pelaku masyarakat yang kurang menyadari akan kebersihan laut dan sekitarnya. “Terkadang sampah-sampah itu terbawa ombak ke pinggir pantai Jalaria namun tak menyurutkan semangat Prajurit Satrol Lantamal VI untuk membersihkannya”, ujarnya.

“Sampah-sampah yang berasal dari laut dan saluran kanal ini didominasi sampah plastik kemasan air mineral mengakibatkan terjadinya kotornya laut dan pantai sehingga perlu dilaksanakan kegiatan pembersihan untuk kelestarian alam”, ujarnya.

Dansatrol Lantamal VI mengharapkan kepada masyarakat maritim agar tidak membuang sampah sembarangan ke laut ataupun ke saluran-saluran kanal yang ada di Kota Makassar.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga Kota Makassar serta warga kepulauan yang ada di sekitar Makassar untuk tidak sembarangan membuang sampah ke laut karena akan menimbulkan dampak rusaknya ekosistem laut dan matinya biota laut, kalau pun ada sampah, sebaiknya kumpul dan buanglah pada tempat sampah sehingga kebersihan dan kelestarian alam khususnya pantai dan laut akan terjaga”, tambahnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 75 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping minta bagian barat dukung pembangunan berkualitas tinggi dengan berlandaskan pelestarian bertaraf tinggi
Xi Jinping: Hendaknya seluruh masyarakat praktikkan konsep “air jernih dan gunung hijau adalah Gunung Emas dan Gunung Perak”
Kisah Xi Jinping pimpin pembangunan peradaban ekologis Tiongkok
×